Latest topics
» Menjaga Hati
Fri Jan 19, 2018 4:45 pm by sendi

» Jangan abaikan keluhan tubuh
Tue Jan 09, 2018 3:43 pm by sendi

» Waspada Kolesterol
Mon Jan 08, 2018 5:06 pm by sendi

» Tahun baru dan diabetes
Tue Jan 02, 2018 9:25 pm by sendi

» batas aman gula dan garam
Sat Dec 23, 2017 12:03 pm by sendi

» Untuk DM dan hipertensi, jaga kesehatan di akhir tahun
Thu Dec 21, 2017 4:32 pm by sendi

» Yuk buat resolusi sehat 2018
Tue Dec 19, 2017 5:45 pm by sendi

» yang hitam jangan dimakan
Wed Dec 13, 2017 5:31 pm by sendi

» Selain Kalsium, Vitamin ini Juga Penting untuk Osteoporosis
Mon Dec 11, 2017 11:13 am by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Jangan lewatkan sahur

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Jangan lewatkan sahur

Post  sendi on Mon May 29, 2017 6:06 pm

Puasa Ramadhan baru memasuki hari ke-3 Bagaimana puasa Anda ? Tentu saja lancar. Lalu bagaimana dengan undangan buka puasa bersama ? apakah sudah banyak mengantri di agenda ? Ya biasanya buka puasa Ramadhan menjadi ajang berbagi kebahagiaan dengan keluarga, kerabat, teman, atau rekan kerja sehingga buka puasa bersama menjadi momen yang ditunggu.

Jika berbuka mungkin tidak menjadi kendala, lalu bagaimana dengan sahur ? Ini dia yang kadang kala terlewatkan dengan tidak disengaja seperti sulit terbangun dari tidur lelap saat sahur atau bangun mendekati waktu imsak sehingga tak ada waktu untuk menyiapkan sahur .

Ya sahur sungguh penting karena energi untuk bekal puasa seharian benar-benar bergantung pada apa yang Anda konsumsi saat sahur. Agar sahur Anda benar-benar mendatangkan energi yang optimal dan tahan lama, salah satu makanan yang direkomendasikan adalah karbohidrat kompleks seperti nasi merah, roti gandum, dan sereal gandum. Selain itu, juga anjurkan untuk menambahkan makanan berprotein seperti daging sapi rendah lemak, ayam tanpa kulit, ikan, tempe, tahu, telur, dan susu ke dalam menu sahur.
Jika memungkinkan sertakan buah di dalam menu sahur ya, dan yang tidak boleh ketinggalan adalah minum yang cukup sebelum waktu imsak tiba.

Untuk sahur sedapat mungkin hindari makanan yang instant karena kandungan zat gizinya tidak beragam, beberapa makanan tertentu tinggi garam dan kurang zat gizi yang lainnya. Jika memungkinkan siapkan makanan sahur ketika anda belum berangkat tidur malam. Kendala ini biasanya terjadi pada mereka yang tinggal jauh dari rumah sehingga makan sahur tak langsung tersedia. Menyiapkan makanan sebelum tidur akan memudahkan ketika berbuka. Untuk orang tua siapkan susu rendah lemak untuk pelengkap sahur.

Oya jangan langsung kembali tidur setelah bersahur ya, tunggu beberapa waktu atau hingga subuh menjelang.
Selamat berpuasa, semangat puasa dan selalu sehat.

sendi

Jumlah posting : 830
Points : 2367
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik