Latest topics
» Lansia dan sajian akhir tahun
Sat Dec 15, 2018 9:47 am by sendi

» Persiapkan Perjalanan Spiritualmu, dengan Nutrisi Jeli Gamat
Thu Dec 13, 2018 11:03 am by opterone

» Nutrisi Sendi Anda dengan Jeli Gamat
Thu Dec 13, 2018 10:57 am by opterone

» Pemanis Buatan & Toksik Bakteri Pencernaan
Thu Dec 13, 2018 10:47 am by opterone

» Omega 3 Menunda Menopause??
Thu Dec 13, 2018 10:43 am by opterone

» Resolusi sehat 2019
Tue Dec 11, 2018 4:18 pm by sendi

» Upayakan Gizi Seimbang , Gampang.
Sat Dec 08, 2018 1:59 pm by sendi

» 4 Tips Agar Terhindar dari Serangan Jantung
Thu Dec 06, 2018 9:35 am by opterone

» Pilihan Makanan Penentu Berat Badan sEHAT Saat Hamil
Thu Dec 06, 2018 9:31 am by opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Jangan lewatkan sahur

Go down

Jangan lewatkan sahur

Post  sendi on Mon May 29, 2017 6:06 pm

Puasa Ramadhan baru memasuki hari ke-3 Bagaimana puasa Anda ? Tentu saja lancar. Lalu bagaimana dengan undangan buka puasa bersama ? apakah sudah banyak mengantri di agenda ? Ya biasanya buka puasa Ramadhan menjadi ajang berbagi kebahagiaan dengan keluarga, kerabat, teman, atau rekan kerja sehingga buka puasa bersama menjadi momen yang ditunggu.

Jika berbuka mungkin tidak menjadi kendala, lalu bagaimana dengan sahur ? Ini dia yang kadang kala terlewatkan dengan tidak disengaja seperti sulit terbangun dari tidur lelap saat sahur atau bangun mendekati waktu imsak sehingga tak ada waktu untuk menyiapkan sahur .

Ya sahur sungguh penting karena energi untuk bekal puasa seharian benar-benar bergantung pada apa yang Anda konsumsi saat sahur. Agar sahur Anda benar-benar mendatangkan energi yang optimal dan tahan lama, salah satu makanan yang direkomendasikan adalah karbohidrat kompleks seperti nasi merah, roti gandum, dan sereal gandum. Selain itu, juga anjurkan untuk menambahkan makanan berprotein seperti daging sapi rendah lemak, ayam tanpa kulit, ikan, tempe, tahu, telur, dan susu ke dalam menu sahur.
Jika memungkinkan sertakan buah di dalam menu sahur ya, dan yang tidak boleh ketinggalan adalah minum yang cukup sebelum waktu imsak tiba.

Untuk sahur sedapat mungkin hindari makanan yang instant karena kandungan zat gizinya tidak beragam, beberapa makanan tertentu tinggi garam dan kurang zat gizi yang lainnya. Jika memungkinkan siapkan makanan sahur ketika anda belum berangkat tidur malam. Kendala ini biasanya terjadi pada mereka yang tinggal jauh dari rumah sehingga makan sahur tak langsung tersedia. Menyiapkan makanan sebelum tidur akan memudahkan ketika berbuka. Untuk orang tua siapkan susu rendah lemak untuk pelengkap sahur.

Oya jangan langsung kembali tidur setelah bersahur ya, tunggu beberapa waktu atau hingga subuh menjelang.
Selamat berpuasa, semangat puasa dan selalu sehat.

sendi

Jumlah posting : 924
Points : 2649
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik