Latest topics
» Pusing jangan dibiarkan
Yesterday at 7:27 pm by sendi

» Makanan sahabat hati
Tue Jul 17, 2018 3:37 pm by sendi

» Menua dengan sukses.
Thu Jul 12, 2018 5:01 pm by sendi

» Waspada malnutrisi pada ibu hamil
Tue Jul 10, 2018 4:01 pm by sendi

» Inflamasi Datang? Hadang dengan Jeli Gamat Luxor!
Tue Jul 10, 2018 1:58 pm by Opterone

» Cegah ASD Ketika Hamil
Tue Jul 10, 2018 1:55 pm by Opterone

» Viirus, bakteri dan Daya tahan tubuh
Thu Jul 05, 2018 4:54 pm by sendi

» Intip Makanan Sehat Untuk Sel Telur Wanita
Tue Jul 03, 2018 3:13 pm by Opterone

» Ketika Nasi Sudah “Berubah”, Masihkah Kita Memerlukannya?
Tue Jul 03, 2018 3:09 pm by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Tips Mudik Aman bagi pengidap DM

Go down

Tips Mudik Aman bagi pengidap DM

Post  sendi on Wed Jun 21, 2017 3:48 pm

Kemarin, Info sehat ringkas mengulas tentang jaga kesehatan saat mudik. Kali ini masih seputar mudik , kita akan ulas mengenai tips ringan berpergian jauh dengan anggota keluarga yang mengidap diabetes. Sebenarnya tidak ada persiapan yang istimewa hanya saja ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan.

Seseorang dengan diabetes perlu memperhatikan beberapa hal dalam menjaga gula darah, kesehatan dan emosinya. Dalam hal makanan , perlu cermat memilah mana yang disarankan untuk dikonsumsi mana yang tidak, tentu saja ada tujuannya agar gula darah tidak melonjak naik. Bahaya gula darah bukan hanya ketika naik tapi ketika gula darah turun pun harus diwaspadai karena akan berakibat fatal bahkan bisa merenggut nyawa.

Nah ketika mudik atau perjalanan jauh anggota keluarga yang mengidap diabetes perlu memperhatikan beberapa hal dibawah ini :
• Bawa obat dan suntikan insulin ( jika anda sudah melakukan suntik insulin ) lebih banyak dari yang anda butuhkan selama bepergian. Karena bisa saja jadwal kepulangan anda mundur dari yang sudah direncanakan.
• Pasang alarm di ponsel untuk mengingatkan waktu anda harus minum obat atau menyuntikkan insulin.sebagai antisipasi lupa ketika di perjalanan
• Bawa selalu cemilan seperti roti gandum untuk jaga-jaga jika saja anda merasakan gejala hipoglikemia muncul.
• Luangkan waktu sekitar 30 menit untuk berolahraga ringan. Anda bisa melakukannya di fasilitas fitness center di hotel atau rest area maupun berjalan-jalan di sekitar area istirahat untuk melakukan olahraga ringan.
• Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan kaki terutama saat anda bepergian. Karena resiko untuk mengalami luka di bagian kaki akan semakin tinggi ketika anda bepergian.
• Pastikan untuk membawa alat pengukur kadar gula darah selama bepergian. Karena penderita DM sebaiknya lebih sering mengecek kadar glukosa darah ketika bepergian.
• Jaga emosi selama dalam perjalanan, menyadari bahwa akan terjadi kemacetan di awal merupakan langkah antisipasi sehingga tidak membuat naik darah dan gula darah yang ikut naik bersamaan
• Momen lebaran adalah momen silaturahmi jadi bayangkan berkumpul bersama keluarga akan membuat anda menjadi lebih rileks dan tenang
• Siapkan suplemen ketika berpergian. Jangan lupa Jeli Gamat dan Spirulina Pacifa Minum Jeli gamat 2x2 sendok makan dan Spirulina Pacifica 2x10 tab per hari .. Membantu melengkapi kecukupan gizi, sebagai suplai chromium mineral yang bagus untuk pancreas dan membantu memperbaiki kondisi kesehatan anda dan keluarga tidak hanya penderita DM saja .
Selamat mempersiapkan mudik Lebaran, jaga kesehatan selalu.

sendi

Jumlah posting : 879
Points : 2514
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik