Latest topics
» Menjaga Hati
Fri Jan 19, 2018 4:45 pm by sendi

» Jangan abaikan keluhan tubuh
Tue Jan 09, 2018 3:43 pm by sendi

» Waspada Kolesterol
Mon Jan 08, 2018 5:06 pm by sendi

» Tahun baru dan diabetes
Tue Jan 02, 2018 9:25 pm by sendi

» batas aman gula dan garam
Sat Dec 23, 2017 12:03 pm by sendi

» Untuk DM dan hipertensi, jaga kesehatan di akhir tahun
Thu Dec 21, 2017 4:32 pm by sendi

» Yuk buat resolusi sehat 2018
Tue Dec 19, 2017 5:45 pm by sendi

» yang hitam jangan dimakan
Wed Dec 13, 2017 5:31 pm by sendi

» Selain Kalsium, Vitamin ini Juga Penting untuk Osteoporosis
Mon Dec 11, 2017 11:13 am by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Mengkonsumsi Lemak? Siapa Takut

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mengkonsumsi Lemak? Siapa Takut

Post  Opterone on Wed Aug 09, 2017 3:45 pm

Mendengar kata lemak semua orang pasti langsung mengaitkannya dengan masalah kesehatan jantung. Namun perlu diketahui bahwa lemak jenuh lah yang menyebabkan meningkatnya resiko penyakit jantung di dunia. Lemak jenuh banyak sekali terdapat dimakanan yang digoreng, kulit daging ayam, mayonaise, dan semua produk olahan daging.  

Anjuran dari pakar kesehatan dan nutrisi adalah membatasi  setiap olahan atau makanan yang digoreng untuk menghindari terjadinya peningkatan timbunan lemak dipembuluh darah yang berakibat pada resiko penyakit jantung. Untuk tetap sehat kita perlu menerapkan pola tersebut. Namun jangan menaganggap bahwa kita tidak bisa lagi mengkonsumsi sumber lemak karena pada dasarnya lemak memang diperlukan oleh tubuh sebagai cadangan energi dan pelarut vitamin.

Konsumsi lemak terbaik tergantung pada jenis lemak dan cara pengolahannya. Perlu diingat bahwa yang harus dihindari adalah lemak jenuh yang jahat seperti makanan yang digoreng dan berkolesterol. Sedangkan yang harus kita konsumsi adalah lemak baik atau lemak tak jenuh. Berikut adalah tips mengkonsumsi lemak yang dikutip dari  buku Smart Eating, 2013 oleh. Dr Samuel Oetoro, MS, SpGK.

1.Perbanyak makan ikan. Menurut para ahli komposisi konsumsi lemak sehat yaitu 4:1. Artinya 1 porsi sumber lemak tak jenuh seperti omega 3 berbanding dengan dengan 4 porsi makanan sumber asam lemak omega-6. Contoh paling mudahnya adalah kita diharuskan memeperbanyak konsumsi omega 3 dari ikan herring, salmon, tuna dan omega 6 yang sudah banyak terkandung dalam makanan alami. Omega 3 juga terdapat di suplemen Vitaluxor, cukup dengan mengkonsumsi 1x1 soft gel/hari.

2.Pilih minyak zaitun yang extravirgin atau minyak perasan pertama pada buah zaitun yang kandungan zat warna buahnya tidak banyak terbuang dan karenanya masih mengandung zat antioksidan. Begitupula dengan proses pengambilan konsentrat minyak ikan yang ada pada produk Vitaluxor, dilakukan dengan proses aman agar mendapatkan konsentrat minyak terbaik.


Namun bagi mereka yang tidak bisa memenuhi kebutuhan lemak tidak jenuhnya dari sumber ikan diatas dan keterbatasan untuk mendapatkan minyak zaitun ada aternatif terbaik yang bisa dijadikan pilihan tepat yaitu dengan mengkonsumsi Vitaluxor yang mengandung omega 3 dari sumber minyak ikan laut yang baik untuk kesehatan jantung. Cukup dengan mengkonsumsi 1x1 soft gel perhari



Ditulis Oleh,

Rosshela  
Nutritionist PT Luxor Indonesia
avatar
Opterone

Jumlah posting : 27
Points : 63
Reputation : 0
Registration date : 12.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik