Latest topics
» nasi putih dan indeks glikemik
Mon Apr 23, 2018 5:00 pm by sendi

» Akibat terlambat makan
Fri Apr 20, 2018 3:56 pm by sendi

» Yang sehat, yang seperti apa ?
Wed Apr 18, 2018 10:35 pm by sendi

» Remaja, apa yang perlu diperhatikan ?
Wed Apr 18, 2018 10:03 pm by sendi

» Makanan gorengan mengapa harus dibatasi ?
Wed Apr 18, 2018 9:09 pm by sendi

» Pasca operasi, ini dia yang perlu
Mon Apr 09, 2018 5:01 pm by sendi

» Kelelahan? Ini dia solusinya
Wed Apr 04, 2018 4:08 pm by sendi

» Waspada Gorengan Mempercepat Penuaan !!
Wed Apr 04, 2018 2:26 pm by Opterone

» Dermatitis pada kulit? Hadapi dengan JelGam dan SP
Wed Apr 04, 2018 2:21 pm by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Penderita Asma Sering Mengkonsumsi Olahan Daging? Waspadalah

Go down

Penderita Asma Sering Mengkonsumsi Olahan Daging? Waspadalah

Post  Opterone on Thu Aug 10, 2017 4:28 pm

Bagi sebagian besar orang awam mungkin hanya tahu bahwa asma dapat dipicu oleh debu, serbuk bunga, bulu hewan, makanan atau jenis ikan tertentu, tertapi  ternyata daging juga bisa menjadikan seseorang lebih sering terserang serangan asma. Orang daerah tertentu sering menyebut penyakit ini dengan istilah “Semput” atau nafas sulit yang diiringi bunyi khas.

Bagi anda penderita asma atau sesak nafas mengkonsumsi daging olahan seperti nuget dan sosis, kemungkinan dapat membuat asma anda bertambah parah. Dilansir dalam BBC News tahun 2016, 1000 orang penderita asma yang mengkonsumsi daging olahan sebanyak 4x seminggu  meningkatkan keparahan serangan asma. Para peneliti mempercayai bahwa kandungan nitrit atau garam pengawet dalam nuget dan sosis memperburuk saluran pernafasan.

Pada penelitian di Perancis masyarakat yang lebih sering mengkonsumsi olahan daging memiliki gejala asma yang lebih sering muncul seperti susah bernafas, nafas tercekik, dada sesak, dan lebih parah adalah memperburuk keadaan paru-paru dan kematian. Walaupun masih banyak faktor yang berhubungan dengan serangan asma namun penelitian ini dapat membuat anda lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi olahan daging.

Dr. Erika Kenington, Kepala peneliti Asma di Inggris mengatakan bahwa tidak ada diet atau anjuran makan khusus bagi penderita asma untuk menghindari terjadinya serangan selain menghindari makanan yang dapat memicu alergi. Untuk kebanyakan penderita asma, mengikuti pola makan sehat yang biasa dilakukan oleh orang normal sudah cukup membantu seperti diet kaya akan protein yang berasal dari ikan, pembatasan gula, garam dan lemak jenuh.

Jika anda, tidak bisa mengikuti aturan diet tersebut anda bisa menggantinya dengan menambahkan Jeli Gamat yang terbukti memiliki kandungan protein tinggi serta dapat membantu mengatasi masalah paru-paru. Cukup dengan minum 2-3 kali 1 sdm. sehari atau campurkan dengan 150 ml air. Selain Jeli Gamat Spirulina juga dapat membantu mencegah pelepasan histamin yang berkaitan dengan alergi, cukup dengan mengkonsumsi 3x5 tab sehari.

Ingat! Penderita asma harus selalu menghindari penyebab terjadinya alergi, selain itu pembatasan konsumsi daging olahan harus dilakukan, makan makanan yang sehat, lakukan olahraga pagi untuk membantu memperlancar pernafasan, minum banyak air putih dan yang terpenting adalah jangan lupa untuk mengkonsumsi Jeli gamat dan spirulina.



Ditulis Oleh,



Rosshela
Nutritionist PT. Luxor Indonesia
avatar
Opterone

Jumlah posting : 42
Points : 108
Reputation : 0
Registration date : 12.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik