Latest topics
» waspada dan cegah sedini mungkin
Yesterday at 2:27 pm by sendi

» Suplemen dan antibiotik
Tue Nov 14, 2017 12:25 pm by sendi

» Waspada Tanda alarm dari tubuh
Sat Nov 11, 2017 1:46 pm by sendi

» hidup berkualitas di usia matang
Thu Nov 09, 2017 4:35 pm by sendi

» Ketika Diare Berujung Pada Kematian
Thu Nov 09, 2017 9:39 am by Opterone

» Kebutuhan Zat Gizi Pada Lansia
Wed Nov 08, 2017 10:34 am by Opterone

» cara cepat untuk mengobati ejakulasi dini | wa 081328111657
Sat Nov 04, 2017 5:25 pm by varisha

» trend hidup sehat masa kini
Tue Oct 03, 2017 2:28 pm by sendi

» Solusi Bagi Anda yang Susah Tidur dan Sering Insomnia
Tue Oct 03, 2017 9:23 am by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Mulai Muncul Stress, Bisa Jadi Makanannya Belum Pas!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mulai Muncul Stress, Bisa Jadi Makanannya Belum Pas!

Post  Opterone on Tue Aug 22, 2017 10:01 am

Di zaman serba cepat dan instan ini banyak sekali penyebab masalah kesehatan dan melemahnya tingkat imunitas tubuh seseorang, dan masalah yang belakangan makin marak muncul akibat pergeseran zaman yang serba instan ini adalah stress. Taukah anda stress adalah keadaan tubuh yang merasa tidak nyaman, dimana apa yang seharusnya kita inginkan berbanding terbalik dengan ekspetasi atau harapan yang ada pada lingkungan. Stress bisa terjadi karena ketidak seimbangan psikologis atau jiwa seseorang maupun keseimbangan pada fisiologisnya. .

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa ada ketekaitan antara stress dengan beberapa zat gizi yang terdapat dimakanan yang dapat membantu tubuh dalam mengendalikan stress. Adapun cara kerja zat gizi tersebut adalah mengendalikan hormon yang mengendalikan mood dan rasa nyaman pada diri seseorang. Berikut adalah makanan yang dapat mencegah terjadinya stress dengan sistem kerja membantu tubuh kita dalam memproduksi hormon serotonin (hormon yang menimbulkan perasaan nyaman dan tenang).

1.Teripang Laut
Dalam penelitian di Journal Of the American College dan menurut Fred Pescatore M.D dalam bukunya “The Hamptoms Diet” menyebutkan bahwa DHA dapat mencegah depresi. Didalam teripang laut terdapat kandungan DHA yang baik untuk perkembangan otak untuk mencegah depresi. Jeli Gamat yang merupakan ekstrak teripang laut mengandung DHA dan juga mucopolysacarida yang dapat membantu dalam meredakan stress.

2.Asparagus
Menurut penelitian di King’s College, sebuah universitas di London, suasana hati yang stress bisa karena gangguan saraf-psikiatrik yang diakibatkan kekurangan asam folat. Asam folat ini banyak terkandung dalam asparagus selain itu  pula asam folat banyak dikandung dalam superfood spirulina.

3.Jeruk
Di salah satu penelitian dalam Endocrinology Journal disebutkan bahwa ketika dalam kondisi stres, vitamin C akan lebih banyak yang keluar dari dalam tubuh kita. Untuk itulah Anda perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C tinggi. Makanan yang banyak mengandung Vitamin C banyak terdapat dibuah-buahan seperti jambu biji, pepaya, kiwi, jeruk, mangga dll. Konsumsi 4 buah jambu setara dengan 1 tab Extar C Plus, jadi jangan ragu untuk mengkonsumsi Extar C untuk memenuhi kebutuhan vitamin C anda.

4.Kentang
Kentang mengandung banyak vitamin B6 yang juga dibutuhkan tubuh untuk membentuk serotonin. Disarankan untuk mengkonsumsi kentang sebanyak minimal 250 gram sehari untuk mencukupi kebutuhan Anda akan vitamin B6 atau mengganti dengan mengkonsumsi Spirulina Pasifica yang juga kaya akan B6.

Untuk mempermudah anda dalam mengelola stress selain mengikuti anjuran makanan di atas jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan tambahan jeli gamat, Spirulina dan Extar C yang dapat mencegah dari stress. Ingat! Kelola stress mu dengan baik. Atur pola makan, lakukan olahraga secara teratur

Ditulis oleh,



Rosshela
Nutritionist PT. Luxor Indonesia
avatar
Opterone

Jumlah posting : 23
Points : 51
Reputation : 0
Registration date : 12.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik