Latest topics
» nasi putih dan indeks glikemik
Mon Apr 23, 2018 5:00 pm by sendi

» Akibat terlambat makan
Fri Apr 20, 2018 3:56 pm by sendi

» Yang sehat, yang seperti apa ?
Wed Apr 18, 2018 10:35 pm by sendi

» Remaja, apa yang perlu diperhatikan ?
Wed Apr 18, 2018 10:03 pm by sendi

» Makanan gorengan mengapa harus dibatasi ?
Wed Apr 18, 2018 9:09 pm by sendi

» Pasca operasi, ini dia yang perlu
Mon Apr 09, 2018 5:01 pm by sendi

» Kelelahan? Ini dia solusinya
Wed Apr 04, 2018 4:08 pm by sendi

» Waspada Gorengan Mempercepat Penuaan !!
Wed Apr 04, 2018 2:26 pm by Opterone

» Dermatitis pada kulit? Hadapi dengan JelGam dan SP
Wed Apr 04, 2018 2:21 pm by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Menunda Waktu Makan ? Jangan !

Go down

Menunda Waktu Makan ? Jangan !

Post  sendi on Tue Aug 22, 2017 5:11 pm

Menunda waktu makan ?

Kita pasti pernah melakukannya dengan berbagai alasan seperti belum lapar, karena sedang banyak pekerjaan, sedang dalam perjalanan atau karena tidak nafsu makan. Kadang ada juga yang menyatukan waktu makan siang dengan makan malam dengan tujuan menjaga berat badan . Namun ada baiknya kita makan pada waktunya jikapun bergeser tidak sampai terlalu jauh seperti makan siang pada pukul empat sore atau makan malam pada pukul sembilan malam karena ternyata makan tepat waktu sangat menguntungkan , sebaliknya makan lewat waktu dapat merugikan kesehatan. Apalagi jika anda pengidap Diabetes.

Bagi pengidap Diabetes tidak disarankan untuk menunda waktu makan, anda harus berdisiplin dalam jam makan. Seperti yang sudah seringkali dikumandangkan bahwa kendali 3 J ditangan anda yaitu Jenis, Jumlah dan Jadwal harus diawasi. Melenceng saja maka resikonya gula darah bisa turun atau sebaliknya makan tanpa batas bisa jadi Hiperglikemi. Resikonya sama –sama tidak menguntungkan bahkan dekat dengan kematian.

Apalagi bagi penderita Diabetes yang telah melakukan suntik insulin tentu harus tepat kapan waktu untuk menyuntik . Awal mungkin terasa repot namun Diabetes apabila dapat dikendalikan anda dapat menikmati hidup seperti yang lainnya tentu saja dengan pengaturan 3 J tadi ya ....

Selanjutnya bagi anda yang tidak menderita Diabetes, makan tepat waktu mencegah gangguan lambung. Bukankah pada saat puasa juga kita makan berubah waktunya, namun konsisten makan pada saat sahur dan pada saat buka.

Jadi kendali ditangan anda , sesibuk apapun aktivitas seperti kata pepatah “ Jangan Lupa Makan “ sungguh baik adanya.
Pendamping makanan anda siapkan Jeli gamat, dan Spirulina Pacifica ya, suplemen untuk mendukung aktifitas dan kesehatan harian anda. Disandingkan berdua suplemen ini sinergis untuk menyuplai kecukupan gizi dan sekaligus membantu mempertahankan kesehatan.

sendi

Jumlah posting : 854
Points : 2439
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik