Latest topics
» Pusing jangan dibiarkan
Yesterday at 7:27 pm by sendi

» Makanan sahabat hati
Tue Jul 17, 2018 3:37 pm by sendi

» Menua dengan sukses.
Thu Jul 12, 2018 5:01 pm by sendi

» Waspada malnutrisi pada ibu hamil
Tue Jul 10, 2018 4:01 pm by sendi

» Inflamasi Datang? Hadang dengan Jeli Gamat Luxor!
Tue Jul 10, 2018 1:58 pm by Opterone

» Cegah ASD Ketika Hamil
Tue Jul 10, 2018 1:55 pm by Opterone

» Viirus, bakteri dan Daya tahan tubuh
Thu Jul 05, 2018 4:54 pm by sendi

» Intip Makanan Sehat Untuk Sel Telur Wanita
Tue Jul 03, 2018 3:13 pm by Opterone

» Ketika Nasi Sudah “Berubah”, Masihkah Kita Memerlukannya?
Tue Jul 03, 2018 3:09 pm by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Kenalkan rasa natural pada anak sejak dini

Go down

Kenalkan rasa natural pada anak sejak dini

Post  sendi on Mon Aug 28, 2017 7:19 am

Anak usia Batita ( Bawah tiga tahun ) sudah bisa memilih makanan, mana yang cita rasanya kuat dan lezat pasti yang dipilih contohnya snack asin yang mengandung MSG, coklat atau permen pada umumnya pasti disuka oleh anak –anak. Tapi sebaiknya mengenalkan rasa kuat pada anak apalagi dari makanan olahan tidak terlalu dini. Jika mungkin tidak diberikan itu lebih baik tentu saja ini perlu persiapan pencegahan. Tips ringan sehat kali ini ingi mengulas tentang hal ini.

Makanan manis memang tidak serta merta menyebabkan diabetes pada anak, tapi yang perlu diketahui adalah dengan mengenalkan rasa yang kuat pada anak terlalu dini maka kemungkinan anak menolak makanan yang bercita rasa netral akan jadi lebih besar. Misalnya anak sudah dikenalkan snack olahan dengan rasa asin yang kuat maka ketika anak diberikan buah potong yang rasanya tidak terlalu kuat bisa jadi ia akan menolaknya . Tapi sebaliknya jika anak dikenalkan dengan makanan dengan cita rasa alami maka ia akan lebih akrab dengan makanan bercita rasa natural seperti buah, susu tawar, cracker plain atau roti gandum. Tentu saja banyak keuntungan apabila anak lebih akrab dengan makanan bercita rasa alami ini seperti kalori tidak berlebih, MSG tidak dikonsumsi sejak dini dan air putih menjadi kebiasaan baik dibandingkan dengan minuman siap minum. Anak juga menjadi mudah menerima makanan yang berserat seperti sayuran wortel, brokoli ataupun jenis sayuran lainnya.

Bagaimana apakah anak anda sudah mengenalkan makanan dengan cita rasa alami sejak dini ? Jika belum ayo coba sekarang. Berikan dalam porsi kecil. Untuk menarik minat anak cetak buah atau sayur dengan bentuk lucu yang menarik minat anak untuk mencoba. Satu hal lagi untuk mendukung kebiasaan baik jangan menyimpan makanan yang tidak disarankan untuk anak sebagai stok makanan di tempat yang anak mudah menjangkaunya. Anak memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

Untuk mendukung anak mengonsumsi makanan natura, Spirulina Pacifica bisa dikunyah, untuk anak yang sudah memiliki gigi lengkap dapat diberikan spirulina Pacifica 2 tablet untuk dikunyah, rasanya natural anak diminta berkumur setelah mengunyah agar gigi geligi tidak menjadi hijau.

Selamat mencoba menyiapkan makanan sehat untuk anak.

sendi

Jumlah posting : 879
Points : 2514
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik