Latest topics
» Lansia dan sajian akhir tahun
Sat Dec 15, 2018 9:47 am by sendi

» Persiapkan Perjalanan Spiritualmu, dengan Nutrisi Jeli Gamat
Thu Dec 13, 2018 11:03 am by opterone

» Nutrisi Sendi Anda dengan Jeli Gamat
Thu Dec 13, 2018 10:57 am by opterone

» Pemanis Buatan & Toksik Bakteri Pencernaan
Thu Dec 13, 2018 10:47 am by opterone

» Omega 3 Menunda Menopause??
Thu Dec 13, 2018 10:43 am by opterone

» Resolusi sehat 2019
Tue Dec 11, 2018 4:18 pm by sendi

» Upayakan Gizi Seimbang , Gampang.
Sat Dec 08, 2018 1:59 pm by sendi

» 4 Tips Agar Terhindar dari Serangan Jantung
Thu Dec 06, 2018 9:35 am by opterone

» Pilihan Makanan Penentu Berat Badan sEHAT Saat Hamil
Thu Dec 06, 2018 9:31 am by opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Batasi manisnya konsumsi gula

Go down

Batasi manisnya konsumsi gula

Post  sendi on Tue Sep 12, 2017 8:51 pm

Anak-anak pasti suka dengan rasa manis apalgi dalam bentuk makanan permen atau coklat. Ya makanan manis dan gurih memang lebih mudah menarik minat anak ľanak daripada makanan dengan rasa natural seperti buah yang rasa manisnya tidak terlalu kuat atau sayuran yang rasa manisnya biasa saja.

Apa akibatnya jika anak banyak mengonsumsi gula berlebih. Atau makanan apa saja yang mengandung gula berlebih ?
Di sekitar kita banyak makanan siap santap yang dengan mudah dikonsumsi oleh anak-anak. Minuman maupun makanan sekarang mudah didapat. Gula berlebih pada anak memang tidak disarankan . Selain menumpuk kalori gula juga dapat menurunkan kekebalan tubuh anak sehingga anak gampang terkena penyakit seperti pilek, batuk atau alergi,

Gula tersembunyi artinya makanan dengan jumlah gula yang tinggi ada dimakanan seperti susu, puding siap santap, atau minuman ringan. Kebiasaan memberikan makanan atau minuman manis pada anak dapat merangsang anak untuk terus mengonsumsi makanan manis ini sehingga sulit beralih ke makanan lain dengan rasa alami .

Lalu bagaimana mencegah anak mengonsumsi gula terlalu banyak ? Biasakan anak makan makanan yang alami, jika pun ada penambahan gula berikan dalam jumlah yang memunculkan rasa manis lebih samar , jangan menyimpan makanan tersebut di dalam lemari es atau tempat yang mudah dijangkau anak. Membiasakan turut makan makanan sehat bersama anak, akan membuat anak lebih tertarik mengonsumsi makanan sehat. Mengurangi gula juga akan memberikan bonus gigi anak jadi lebih terawat.
Spirulina Pacifica , mudah dikunyah dengan rasa natural, tanpa gula, dapat dikunyah untuk anak yang sudah bergigi cukup 2-3 tahun. Berikan 2-3 tablet sehari anak sudah memulai makanan selingan dalam bentuk tablet spirulina yang sehat.
Ayo siapkan generasi penerus yang lebih sehat.

sendi

Jumlah posting : 924
Points : 2649
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik