Latest topics
» nasi putih dan indeks glikemik
Mon Apr 23, 2018 5:00 pm by sendi

» Akibat terlambat makan
Fri Apr 20, 2018 3:56 pm by sendi

» Yang sehat, yang seperti apa ?
Wed Apr 18, 2018 10:35 pm by sendi

» Remaja, apa yang perlu diperhatikan ?
Wed Apr 18, 2018 10:03 pm by sendi

» Makanan gorengan mengapa harus dibatasi ?
Wed Apr 18, 2018 9:09 pm by sendi

» Pasca operasi, ini dia yang perlu
Mon Apr 09, 2018 5:01 pm by sendi

» Kelelahan? Ini dia solusinya
Wed Apr 04, 2018 4:08 pm by sendi

» Waspada Gorengan Mempercepat Penuaan !!
Wed Apr 04, 2018 2:26 pm by Opterone

» Dermatitis pada kulit? Hadapi dengan JelGam dan SP
Wed Apr 04, 2018 2:21 pm by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Ingin Menjadi Vegan yg Sehat? Jangan Lupa Spirulina Pacifia

Go down

Ingin Menjadi Vegan yg Sehat? Jangan Lupa Spirulina Pacifia

Post  Opterone on Mon Sep 18, 2017 2:07 pm

Vegan adalah istilah yang digunakan untuk orang yang menerapkan pola makan bebas dari segala macam sumber makanan hewani. Vegan hanya mengkonsumsi sayur dan buah-buahan saja. Berbeda jika anda mengkonsumsi sayur dan buah namun anda juga masih mengkonsumsi telur dan susu, pola makan jenis ini disebut sebagai lacto-ovo vegetarian. Sedangkan jika anda mengkonsumsi sayuran tetapi hanya mengkonsumsi susu maka anda disebut lacto vegetarian.

Banyak alasan yang dipertimbangkan seseorang untuk menjadi vegan, salah satu faktor paling penting ialah kesehatan. Gema konsumsi daging dan sumber protein hewani banyak menyebabkan penyakit seperti kolesterol hingga jantung koroner, membuat segelintir orang yakin untuk menjadi seorang vegan.

Tapi bukan tanpa resiko jika anda memutuskan gaya hidup tersebut. Karena nyatanya tidak semua zat gizi bisa terpenuhi hanya dengan mengkonsumsi sayur dan buah. Oleh sebab itu banyak pakar kesehatan yang menganjurkan agar para vegan mengkonsumsi suplemen tambahan untuk memenuhi kebutuhan zat gizi yang hilang. Solusi terbaik ada di Spirulina Pacifica. Mengapa? Karena Spirulina Pacifica merupakan superfood yang kaya akan vitamin dan mineral, selain itu Spirulina Pacifica terbuat dari  tumbuhan air mikroalga yang tentunya aman untuk dikonsumsi para vegan.  

Menurut Lori Zaini, dietisien dan pembicara media nasional untuk akademi nutrisionis dan dietisein Amerika, banyak vegan maupun vegetarian yang mengkonsumsi Spirulina disebabkan karena Spirulina mengandung sumber protein, vitamin b12 dan zink yang normalnya hanya ditemukan di sumber makanan hewani. Selain itu Spirulina juga merupakan sumber omega 6 (Gamma Linoleic Acid) yang biasanya ditemukan diminyak ikan dan telur ayam. Berikut adalah zat gizi yang tidak terpenuhi jika menjadi vegan dan terdapat di Spirulina Pacifica

1. Protein. Ketiadaan asupan daging, telur dan susu tentunya akan berakibat langsung dengan hilangnya asupan protein bagi tubuh. Untuk itulah seorang vegan memerlukan suplemen tambahan yang berisikan protein non hewani seperti yang terdapat pada Spirulina Pacifica. Protein yang terkandung didalamnya didapat dari tumbuhan laut mikroalga, jadi anda tidak perlu mengkhawatirkan asupan protein anda akan berkurang jika anda mengkonsumsi produk ini.

2. B12. Zat gizi ini sangat berpotensi menjadi defisit pada seorang vegan karena sumber utama hanya terdapat pada produk hewan apabila anda tidak mengkonsumsi suplemen tambahan maka anda akan terkena anemia. Spirulina Pacifica kaya akan kandungan vitamin B12.

3. Zink. Daging merah dikenal sebagai sumber zink tertinggi yang mudah untuk diserap tubuh. Walaupun zink juga terdapat dikacang-kacangan namun jumlahnya tidak akan cukup. Didalam Spirulina Pacifica terdapat zink yang dapat membantu memenuhi kebutuhan anda sebagai seorang vegan.

Jika anda memutuskan untuk hidup sehat dengan menjadi seorang vegan jadilah seorang vegan yang bijak dengan mengkonsumsi Spirulina Pacifica, karena produk ini dapat membantu memenuhi kekurangan zat-zat gizi akibat pembatasan sumber makanan hewani. Cukup dengan mengkonsumsi 5-15 tab perhari dan anda akan menjadi vegan yang sehat!

Ditulis Oleh,


Rosshela
Nutritionist PT. Luxor Indonesia
avatar
Opterone

Jumlah posting : 42
Points : 108
Reputation : 0
Registration date : 12.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik