Latest topics
» Peduli Terhadap Kesehatan Kulit? Ingat Selalu Produk Luxor
Mon Feb 19, 2018 11:14 am by Opterone

» pilih pilih sumber protein
Sat Feb 17, 2018 3:31 pm by sendi

» Makan Seimbang dan Jangan Lupakan Spirulina Pacifica
Wed Feb 14, 2018 1:36 pm by Opterone

» Manfaat Ex-tar C Plus yang Mungkin Belum Anda Ketahui
Wed Feb 14, 2018 1:32 pm by Opterone

» Hoisom, Imlek dan Kesehatan
Tue Feb 13, 2018 4:52 pm by sendi

» 6 langkah baik untuk kesehatan keluarga
Fri Feb 09, 2018 12:16 pm by sendi

» Yang baik untuk penderita Diabetes
Wed Feb 07, 2018 4:21 pm by sendi

» Terhindar dari Penyakit Jantung Akibat Diabetes? Ini Jawaban
Mon Feb 05, 2018 2:48 pm by Opterone

» Gout dan Sayuran Hijau?
Mon Feb 05, 2018 2:44 pm by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Gangguan Pendengaran Mulai Datang? Ini Solusinya!

Go down

Gangguan Pendengaran Mulai Datang? Ini Solusinya!

Post  Opterone on Tue Sep 26, 2017 3:06 pm

Dewasa ini siapa yang tak menyukai musik? Hampir semua kalangan suka mendengarkan musik tidak hanya anak muda bahkan orang tua pun akan ikut mendengarkan lagu dari penyanyi yang disukainya. Namun seiring perkembangan zaman, kini banyak orang yang lebih memilih untuk mendengarkan musik lewat earphone dan intensitas pemakainnya jauh lebih lama dibanding dengan mendengarkan musik secara langsung. Namun tahukah anda kebiasan-kebiasan kita yang seperti itu dapat meningkatkan resiko terjadinya gangguan pendengaran?

Berdasarkan kriteria World Health Organization (WHO) sekitar 360 juta atau 5,3% penduduk dunia mengalami gangguan pendengaran dan data WHO Multicenter Study tahun 1998 menemukan bahwa terdapat sekitar 4,6% dari penduduk dunia yang mengalami gangguan pendengaran ada di Indonesia. Data tersebut sekaligus menobatkan Indonesia sebagai negara ke-4 tertinggi di dunia yang memiliki jumlah penderita gangguan pendengaran setelah Sri Lanka (8,8%), Myanmar (8,4%) dan India (6,3%)

Resiko gangguan pendengaran disebabkan oleh usia, lingkungan dan paparan polusi suara (bising/suara gaduh) yang intens. Stress oksidatif atau radikal bebas juga berkontribusi dalam meningkatnya gangguan pendengaran. Oleh sebab itu makan makanan yang tinggi akan nutrisi adalah solusi terbaik agar dapat menurunkan resiko gangguan pendengaran. Nutrisi yang dapat mencegah terjadinya gangguan pendengaran adalah beta karoten dan asam folat.

Penelitian yang dilaporkan oleh American Journal Clinical Nutrition pada 65.521 wanita usia 36 tahun di Amerika tahun 2015 mendapatkan hasil bahwa wanita yang tinggi asupan makanan sumber beta karoten dan asam folat memiliki resiko rendah terkena gangguan pendengaran.

Sumber tertinggi beta karoten terdapat pada labu, brokoli, wortel, pepaya, jeruk, dll. Namun nyatanya sebesar 93,5% penduduk Indonesia kurang konsumsi sayur dan buah. Itulah mengapa Indonesia menepati urutan ke 4 dalam masalah gangguan pendengaran. Namun anda tidak perlu berkecil hati karena selain di sayur dan buah, beta karoten sekaligus asam folat yang baik untuk pendengaran terdapat di produk Luxor Spirulina Pacifica. Spirulina Pacifica menjadi suplemen yang mudah untuk anda konsumsi sebagai sumber beta karoten dan asam folat. Cukup dengan mengkonsumsi 15 tab sehari kebutuhan beta karoten dan asam folat anda akan jauh terpenuhi.




Ditulis Oleh,


Rosshela Dali
Nutritionist PT. Luxor indonesia
avatar
Opterone

Jumlah posting : 34
Points : 84
Reputation : 0
Registration date : 12.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik