Latest topics
» Mengantuk setelah makan, kenapa ?
Yesterday at 12:39 pm by sendi

» Zat Gizi Penting untuk Tingkatkan Kecerdasan Bayi BBLR
Tue Nov 21, 2017 10:16 am by Opterone

» Cegah Stroke dengan Vitamin A & E
Mon Nov 20, 2017 2:16 pm by Opterone

» waspada dan cegah sedini mungkin
Sat Nov 18, 2017 2:27 pm by sendi

» Suplemen dan antibiotik
Tue Nov 14, 2017 12:25 pm by sendi

» Waspada Tanda alarm dari tubuh
Sat Nov 11, 2017 1:46 pm by sendi

» hidup berkualitas di usia matang
Thu Nov 09, 2017 4:35 pm by sendi

» Ketika Diare Berujung Pada Kematian
Thu Nov 09, 2017 9:39 am by Opterone

» Kebutuhan Zat Gizi Pada Lansia
Wed Nov 08, 2017 10:34 am by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Solusi Bagi Anda yang Susah Tidur dan Sering Insomnia

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Solusi Bagi Anda yang Susah Tidur dan Sering Insomnia

Post  Opterone on Tue Oct 03, 2017 9:23 am

Anda sulit untuk memulai tidur? Sering bangun di malam hari dan tidak bisa tidur kembali? Atau merasa esok hari sangat letih dan mengantuk karena  tidak dapat memejamkan mata pada malam sebelumnya? Jika Ya, anda sedang mengalami gejala Insomnia. Banyak orang yang menganggap enteng jika tidak bisa tertidur pada malam hari, bahkan sekarang ini banyak yang sepertinya sengaja agar tidak tidur karena asyik ber-internet ria lewat ponselnya.

Namun taukah anda? Ada banyak sekali dampak negatif jika tubuh yang seharusnya anda istirahatkan tetap dipaksakan untuk terjaga sepanjang malam, salah satu yang paling membahayakan adalah kematian. Berdasarkan penelitian di Inggris terhadap 10.000 pegawai pemerintah didapati pola istirahat yang kurang dari 5-7 jam sehari dapat meningkatkan resiko penyakit jantung yang berimplikasi kepada kematian.

Jika seperti itu maka kita tidak bisa lagi menganggap enteng persoalan insomnia dan susah tidur. Jika anda sudah sangat berusaha untuk memejamkan mata tetapi tetap tidak bisa tertidur juga, kemungkinan yang menyebabkan hal tersebut adalah karena kurang asupan kalsium dan magnesium.

Kalsium yang banyak terdapat pada susu, berhubungan langsung dengan siklus tidur. Pada salah satu penelitian yang dipublikasikan oleh Jurnal Neurologi Eropa, mendapatkan hasil bahwa kadar kalsium yang tinggi pada tubuh berhubungan dengan tingkat kenyenyakan tidur seseorang. Selain kalsium, insomnia juga disebabkan karena kekurangan magnesium yang sumbernya juga banyak terdapat pada susu. Seseorang yang pola makannya rendah kandungan magnesium akan mengalami kegelisahan pada tidurnya dan menyebabkan terbangun tiba-tiba. Teori ini telah dibuktikan oleh James Penland seorang peneliti di pusat penelitian gizi manusia di Dakota Utara, Amerika Serikat.

Kedua zat gizi tersebut memang terdapat pada susu, namun bagaimanakah dengan orang yang alergi terhadap susu atau bahkan tidak menyukai susu? Dan bagaimanakah dengan orang yang takut tidak akan terpenuhi kebutuhan kalsium dan magnesiumnya hanya dengan mengkonsumsi susu? Solusi terbaiknya ada di makanan kesehatan Jeli Gamat dan Spirulina Pacifica. Didalam Jeli Gamat dan Sipirulina Pacifica terdapat kandungan magnesium. Kandungan kalsium juga terdapat di Spirulina Pacifica. Kedua produk ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi anda yang mengalami insomnia.

Minum Jeli Gamat 2-3 kali sehari 1 sdm atau campurkan dengan 150 ml air dan Konsumsi Spirulina Pacifica 15 tab/hari untuk dewasa dan anak-anak 5-10 tab sehari agar membuat tidur anda berkualitas.



Ditulis Oleh,



Rosshela
Nutritionist PT. Luxor Indonesia
avatar
Opterone

Jumlah posting : 25
Points : 57
Reputation : 0
Registration date : 12.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik