Latest topics
» yang dipantang ketika sedang diet
Tue Jul 11, 2017 2:37 pm by sendi

» Ayo cek kesehatan setelah lebaran
Tue Jul 04, 2017 5:05 pm by sendi

» Jaga pola makan di hari raya
Sun Jun 25, 2017 2:49 pm by sendi

» Tips Mudik Aman bagi pengidap DM
Wed Jun 21, 2017 3:48 pm by sendi

» Perhatikan Kesehatan saat mudik dengan cermat
Mon Jun 19, 2017 4:11 pm by sendi

» Sahur, haruskah makan lebih banyak ?
Thu Jun 08, 2017 5:00 pm by sendi

» Menu bersantan, amankah ?
Wed Jun 07, 2017 5:52 pm by sendi

» Vitamin Mineral Penting saat Puasa
Mon Jun 05, 2017 4:18 pm by sendi

» Vit C dan Kepadatan Tulang
Sat Jun 03, 2017 11:46 pm by felixia28

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Sayur baik untuk penderita DM

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Sayur baik untuk penderita DM

Post  sendi on Mon Mar 10, 2014 12:19 pm

Kabar baik bagi penderita Diabetes Melitus seperti yang disampaikan dalam artikel di harian Kompas 5 Maret 2014 bahwa mengonsumsi sayuran mentah sebanyak 740 gr per hari ternyata mampu menurunkan kadar gula darah dan meringankan penyakit DM tipe 2.

Selama ini pengobatan DM tipe 2 dilakukan dengan menyuntikan insulin untuk menekan kadar gula, insulin seperti pemadan kebakaran , jika kita tidak menciptakan api maka tidak perlu pemadam kebakaran. Api dalam hal ini adalah kadar gula yang dijaga dengan diet yang sehat antara lain dengan mengonsumsi sayur, ujar Dr. Tan Shot Yen

Rata-rata konsumsi sayuran masyarakat Indonesia 400 gr sayuran sehari, dengan sayuran yang sudah dimasak sehingga kualitas nutrisinya turun. Sayuran yang mengandung serat menyuplai jumlah asupan karbohidrat sehingga makanan seperti nasi atau roti dapat dikurangi.

DM penyakit yang sejatinya dapat dikendalikan dengan mengontrol gula darah, caranya adalah antara lain dengan memantau asupan makanan ( selain itu juga dengan olahraga ). makanan kaya serat membantu mengendalikan gula darah. hati-hati untuk makanan yang mempunyai gula tersembunyi seperti snack atau cake. Jika memungkinkan penderita DM lansia dapat dipantau asupan makanannya dengan lebih baik lagi.

Spirulina pacifica, makanan kesehatan yang juga mengandung serat, dan mineral kromium yang dapat dikonsumsi sebagai makanan bagi penderita DM. Konsumsi spirulina pacifica secara teratur merupakan bagian dari konsumsi makanan sehat karena di dalamnya terdapat asam amino esensial, asam lemak esensial, vitamin , mineral dan antioksidan.
konsumsi 15 tablet sehari dapat membantu memperbaiki kondisi kesehatan seseorang. Dengan GRASS Generally Recognize As Safe spirulina pacifica aman dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang tanpa efek samping.

sendi

Jumlah posting : 801
Points : 2278
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik