Latest topics
» Paduan Sehat Kulit dan Tubuh sehat
Today at 4:15 pm by sendi

» Yang tepat untuk pekerja lapangan
Tue Oct 16, 2018 3:27 pm by sendi

» Mencari Anti-Aging yang Paling Ampuh? Coba Rangkaian Produk
Mon Oct 15, 2018 4:21 pm by opterone

» Spirulina Pacifica si Kecil yang Bermanfaat Besar
Mon Oct 15, 2018 4:16 pm by opterone

» Porsi makan , sudah cukupkah?
Fri Oct 12, 2018 3:46 pm by sendi

» Manfaat Vitamin B7 dalam Spirulina Pacifica
Thu Oct 11, 2018 11:09 am by opterone

» Manfaat Mineral Pada Jeli Gamat Luxor
Thu Oct 11, 2018 11:06 am by opterone

» Siap , sehat dan bahagia menghadapi masa pensiun
Tue Oct 09, 2018 4:29 pm by sendi

» Jika diet terlalu ketat
Fri Oct 05, 2018 4:24 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


pilih pilih sumber protein

Go down

pilih pilih sumber protein

Post  sendi on Sat Feb 17, 2018 3:31 pm

Sumber protein dalam menu makanan tidak dapat dihilangkan karena tubuh kita pun tersusun dari protein. Dalam menyediakan protein dalam bentuk menu makanan pilihannya adalah protein hewani dan nabati. Protein hewani paling terjangkau adalah telur. Konsumsi telur seringkali dijadikan andalan bagi mereka yang terdesak karena situasi tertentu baik dari ketersediaan bahan makanan maupun dari segi kepraktisan misalnya mereka yang harus mengurus diri sendiri ( kost). Telur sering jadi andalan sebagai salah satu menu bergizi yang paling mudah didapat dan dibuat. Sebenarnya berapa jumlah telur yang diperkenankan dikonsumsi untuk alasan kesehatan ?

Telur sejatinya adalah makanan kaya gizi didalamnya ada protein, lemak, vitamin dan mineral. Bahkan mereka yang sedang membentuk otot disarankan untuk mengonsumsi telur. Namun tidak sembarang konsumsi. Telur juga mengandung kolesterol yang cukup tinggi pada bagian kuningnya sehingga konsumsi telur ada baiknya dibatasi. Apabila konnsumsi makanan dalam sehari tidak ada sumber protein lainnya maka konsumsi telur dapat diberikan hingga 2-3 butir sehari . Namun jika ada sumber protein hewani lain maka konsumsi telur cukup 1 atau maksimal 2 butir saja perhari. Karena kolesterol telur dapat mempengaruhi kolesterol dalam darah jika dikonsumsi rutin terlalu banyak ( belum lagi sumbangan kolesterol dari makanan lainnya seperti makanan jajanan ).

Bagaiamana dengan putih telur ? putih telur justru aman dikonsumsi. Putih telur juga sumber albumin yang baik.
Beda dengan teripang, meski berasal dari hewan laut, konsumsi teripang aman karena tidak mengandung kolesterol. Konsumsi dalam bentuk Jeli gamat lebih mudah dan praktis tanpa kehilangan sumber zat gizi di dalamnya. Protein, vitamin, mineral, dan omega 3 ada di dalam teripang.

Konsumsi Jeli Gamat bagi mereka yang sedang pemulihan setelah sakit atau operasi dapat diberikan 3-6 sendok makan dalam sehari termasuk ibu selepas bersalin. Untuk anak yang sering terkena radang tenggorokan berikan 2-3 sendok Jeli Gamat dalam sehari, keluhan radang tenggorokan lebih cepat teratasi. Kombinasikan dengan air putih boleh saja, atau dicampur dengan air hangat. Biasakan konsumsi Jeli gamat dengan menuang ke dalam sendok atau gelas agar tetap hygienis.


sendi

Jumlah posting : 908
Points : 2601
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik