Latest topics
» yang dipantang ketika sedang diet
Tue Jul 11, 2017 2:37 pm by sendi

» Ayo cek kesehatan setelah lebaran
Tue Jul 04, 2017 5:05 pm by sendi

» Jaga pola makan di hari raya
Sun Jun 25, 2017 2:49 pm by sendi

» Tips Mudik Aman bagi pengidap DM
Wed Jun 21, 2017 3:48 pm by sendi

» Perhatikan Kesehatan saat mudik dengan cermat
Mon Jun 19, 2017 4:11 pm by sendi

» Sahur, haruskah makan lebih banyak ?
Thu Jun 08, 2017 5:00 pm by sendi

» Menu bersantan, amankah ?
Wed Jun 07, 2017 5:52 pm by sendi

» Vitamin Mineral Penting saat Puasa
Mon Jun 05, 2017 4:18 pm by sendi

» Vit C dan Kepadatan Tulang
Sat Jun 03, 2017 11:46 pm by felixia28

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


WARNA_WARNI MENU MAKANAN DALAM PIRING ANDA

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

WARNA_WARNI MENU MAKANAN DALAM PIRING ANDA

Post  sendi on Sun Nov 24, 2013 5:42 pm

WARNA WARNI MENU MAKANAN ANDA
Coba tengok makanan dalam piring anda ketika waktu makan , misalnya makan siang atau pun malam ( jika pagi mungkin banyak yang tidak sempat sarapan). Berapa banyak warna-warni alami dari sayuran ada disana? Apakah hanya hijau saja? Atau hijau dan jingga? Berapa banyak warna buah yang anda makan pada hari itu ?
Nah jika ternyata hanya 1-2 warna saja, bisa jadi konsumsi ragam makanan harian anda belum mencukupi. Warna warni makanan seperti ; hijau, kuning, jingga,merah, putih, ungu, biru, dan hitam ternyata berdampak sangat bagus untuk tubuh manusia. Memang yang kerap ditemui di atas piring seringkali warna hijau dari sayuran, dan warna merah dari cabai atau jingga dari wortel. Tak ada salahnya mari temukan contoh makanan berwarna lainnya;
Hijau : sayuran berwarna hijau seperti bayam,kangkung,daun singkong, daun pepaya dll
Merah : paprika, tomat, cabai ,semangka
Jingga : wortel,pepaya
Kuning : paprika, semangka
Biru : spirulina, bluberry
Ungu : terong
Putih : sawi putih
Hitam : cincau
Warna-warna alami ini sebagai pigmen alami yang bekerja sebagai antioksidan untuk membangun daya tahan tubuh yang lebih baik. Semakin beragam konsumsi maknan sehat alami ini maka semakin baik bagi kesehatan. Selain terjaminnya konsumsi serat harian anda berbagai perlindungan pun dari pigmen ini menyehatkan organ tubuh kita, seperti menyehatkan hati dan ginjal.
Menu makanan jika mementingkan selera memang lebih nikmat digoreng atau dibakar, namun sesekali selingi juga dengan ditim atau dikukus dan juga dimakan mentah dalam keadaan segar untuk sayuran. Lebih sehat dapat dimulai dari hal yang sederhana.
Spirulina pacifica termasuk salah satu makanan yang mengandung banyak warna hijau, kuning dan jingga. Pigmen alami ini jelas bagus untuk kesehatan kita, ayo konsumsi ragam makanan dan lengkapi dengan Spirulina pacifica , 15-20 tablet sehari untuk sehat kini dan nanti.

sendi

Jumlah posting : 801
Points : 2278
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik