Latest topics
» yang dipantang ketika sedang diet
Tue Jul 11, 2017 2:37 pm by sendi

» Ayo cek kesehatan setelah lebaran
Tue Jul 04, 2017 5:05 pm by sendi

» Jaga pola makan di hari raya
Sun Jun 25, 2017 2:49 pm by sendi

» Tips Mudik Aman bagi pengidap DM
Wed Jun 21, 2017 3:48 pm by sendi

» Perhatikan Kesehatan saat mudik dengan cermat
Mon Jun 19, 2017 4:11 pm by sendi

» Sahur, haruskah makan lebih banyak ?
Thu Jun 08, 2017 5:00 pm by sendi

» Menu bersantan, amankah ?
Wed Jun 07, 2017 5:52 pm by sendi

» Vitamin Mineral Penting saat Puasa
Mon Jun 05, 2017 4:18 pm by sendi

» Vit C dan Kepadatan Tulang
Sat Jun 03, 2017 11:46 pm by felixia28

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Tips ringan , agar berat badan tidak melonjak

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tips ringan , agar berat badan tidak melonjak

Post  sendi on Thu Feb 06, 2014 2:21 pm


Makan enak , siapa yang sanggup menolak ? Tapi makan enak terus menerus kadang jadi bumerang, bisa jadi ancaman berat badan bertambah atau timbunan lemak menggunung di bagian bagian tubuh tertenu. Inginnya tentu makan enak tapi bobot tubuh tetap ideal, mungkinkah ? Ah bisa saja asalkan tidak berlebihan bobot tubuh sebenarnya dapat dijaga agar tidak melesat naik tak terkendali, pola makan dibawah ini merupakan cara sederhana agar bisa makan enak tapi bobot tubuh tidak bertambah pesat

1. Lebih banyak makan ikan
Dibandingkan konsumsi daging merah, konsumsi ikan pilihan yang lebih sehat. Mengolahnya bisa dengan berbagai cara. Ikan kaya akan omega 3 yang membantu mengurangi resiko penyakit jantung dan pembuluh darah serta meningkatkan respons ketahanan tubuh.
2. Perbanyak serat
Serat tidak mengandung gizi namun keberadaannya diperlukan untuk mengikat lemak, memperlambat penyerapan glukosa. Konsumsi serat yang cukup , sangat disarankan untuk kesehatan saluran cerna, dan menurunkan resiko kanker usus.
3. Jangan lupa sarapan
Sebelum memulai aktivitas, jangan lupa sarapan,karena jika tidak sarapan metabolisme tubuh akan berjalan lambat sedangkan anda akan memulai aktifitas. Sarapan jus buah atau buah potong atau roti gandum memberikan anda energi yang menyehatkan
4. Buah dan sayur sedikitnya 5 hari dalam seminggu
Ada pepatah eat an apple a day keep the doctor away, intinya dengan konsumsi buah dan sayur yang cukup tubuh akan mendapatkan nutrisi yang diperlukan vitamin, mineral , antioksidan pigmen alami semua ada di dalamnya.
5. Makanan selingan
Setelah makan siang ada banyak waktu hingga menuju makan malam, justru disarankan mengonsumsi makanan selingan yang rendah lemak tentunya dengan tujuan ketika malam makan tidak berlebihan
6. Sekali-kali jadi vegetarian
Hanya saran saja, jika sekali-kali anda dapat menjadi vegetarian dengan menetapkan hari tanpa daging hewani, bisa menjadi pilihan namun jika tidak pun tak mengapa.
7. Jangan lupa kalsium
Selainn penting untuk tulang, kalisum juga diperlukan untuk mempertahankan tekanan darah normal dan jantung yang sehat
8. Minum air putih
Beruntung air putih mudah ditemukan dimana saja, minum air putih yang cukup setiap hari, dehidrasi penyebab kelelahan jika terasa lelah minumlah air putih sejenak , termasuk bagi anda yang beraktifitas rutin di dalam kantor, minum air yang cukup bukan hanya bagi mereka yang bekerja di lapangan tapi orang kantoran pun harus memenuhi kecukupan minum air putih .

sendi

Jumlah posting : 801
Points : 2278
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik