Latest topics
» Jangan abaikan keluhan tubuh
Tue Jan 09, 2018 3:43 pm by sendi

» Waspada Kolesterol
Mon Jan 08, 2018 5:06 pm by sendi

» Tahun baru dan diabetes
Tue Jan 02, 2018 9:25 pm by sendi

» batas aman gula dan garam
Sat Dec 23, 2017 12:03 pm by sendi

» Untuk DM dan hipertensi, jaga kesehatan di akhir tahun
Thu Dec 21, 2017 4:32 pm by sendi

» Yuk buat resolusi sehat 2018
Tue Dec 19, 2017 5:45 pm by sendi

» yang hitam jangan dimakan
Wed Dec 13, 2017 5:31 pm by sendi

» Selain Kalsium, Vitamin ini Juga Penting untuk Osteoporosis
Mon Dec 11, 2017 11:13 am by Opterone

» Jika terlambat makan ini resikonya
Wed Dec 06, 2017 3:44 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Antibiotik, perlukah ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Antibiotik, perlukah ?

Post  sendi on Fri Apr 11, 2014 4:14 pm

Sakit yang jika boleh dibilang ringan seperti flu oleh banyak pendapat dari ahli atau pakar kesehatan dapat puulih dengan sendirinya tanpa harus menggunakan antibiotik. Tentu saja dengan perpaduan dari istirahat yang cukup, makan makanan yang bergizi serta minum air yang banyak. Namun banyak juga dari kita yang rasanya belum lega jika belum minum antibiotik agar cepat pulih . Sebenarnya kapan antibiotik ini diperlukan ?
antibiotik adalah zat antimikroba (zat antikuman. Satu jenis antibiotik biasanya hanya ampuh untuk satu kelompok kuman tertentu, tetapi tidak untuk kuman yang lain, tetapi ada pula antibiotik yang dapat membunuh berbagai kelompok kuman.

Sebaiknya hati-hati mengonsumsi antibiotik bila sembarangan dapat menimbulkan masalah yang serius misalnya alergi, dan yang paling ditakuti adalah bila terjadi resistensi, artinya antibiotik yang dipakai menjadi tidak ampuh lagi. Kuman menjadi kebal terhadap antibiotik tersebut. Demam memang merupakan tanda adanya infeksi. Demam terjadi karena sel-sel tubuh bereaksi untuk melawan infeksi tersebut.

Virus tidak dapat dibunuh dengan antibiotik tetapi dengan obat antivirus. Pada Umumnya penyakit yang disebabkan virus merupakan penyakit yang dapat sembuh sendiri dengan bantuan sistem pertahanan tubuh. Jadi pengobatannya adalah dengan menjaga kondisi tubuh, dengan demikian memang tidak semua demam memerlukan antibiotik.

Istirahat yang cukup, konsumsi buah yang memberikan vitamin dan mineral bagi tubuh serta minum air yang banyak sangat disarankan pada saat flu menyerang. Jika demam ringan < 38 C dapat dikompres dengan air hangat.
Jika daya tahan tubuh baik yang salah satunya dibangun dari nutrisi yang diasup dari makanan tubuh akan melakukan recovery lebih baik sehingga menjadi lebih cepat pulih.
Luxor menyediakan spirulina pacifica, extar c plus, vitaluxor dan jeli gamat untuk membangun daya tahan tubuh yang baik. Flu ataupun radang tenggorokan lebih cepat menyingkir dengan excel pack Luxor. Konsumsi Spirulina 15 tab, Jeli gamat 2x1 sdm, extar C 1 tab dan vitaluxor 1 softgel tentu akan membuat anda jauh lebih sehat dan bersemangat.

sendi

Jumlah posting : 829
Points : 2364
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik