Latest topics
» yang dipantang ketika sedang diet
Tue Jul 11, 2017 2:37 pm by sendi

» Ayo cek kesehatan setelah lebaran
Tue Jul 04, 2017 5:05 pm by sendi

» Jaga pola makan di hari raya
Sun Jun 25, 2017 2:49 pm by sendi

» Tips Mudik Aman bagi pengidap DM
Wed Jun 21, 2017 3:48 pm by sendi

» Perhatikan Kesehatan saat mudik dengan cermat
Mon Jun 19, 2017 4:11 pm by sendi

» Sahur, haruskah makan lebih banyak ?
Thu Jun 08, 2017 5:00 pm by sendi

» Menu bersantan, amankah ?
Wed Jun 07, 2017 5:52 pm by sendi

» Vitamin Mineral Penting saat Puasa
Mon Jun 05, 2017 4:18 pm by sendi

» Vit C dan Kepadatan Tulang
Sat Jun 03, 2017 11:46 pm by felixia28

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Apakah sarapan anda cukup bergizi ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apakah sarapan anda cukup bergizi ?

Post  sendi on Mon Feb 16, 2015 10:15 pm

Tahukah anda bahwa minggu ini adalah Pekan Sarapan Nasional 14-20 Februari ? Ya, terkesan hal yang biasa atau sudah setiap hari dilakukan, namun mengapa sampai perlu diingatkan dalam pekan sarapan ini ? Sebelumnya tentu ada baiknya jika kita melihat kebiasaan setiap pagi, apakah sudah sarapan dengan cukup dan benar ? Jenis sarapan apa yang biasanya dikonsumsi? Apakah yang singkat atau memang dipersiapkan khusus ?

Apapun jenisnya sarapan memang penting untuk tubuh. Sarapan merupakan bahan bakar untuk “modal”kegiatan memulai hari. Dengan sarapan tubuh mendapatkan glukosa dari makanan . Lalu sarapan jenis apa yang tepat ? Sarapan yang tepat adalah sarapan yang dapat dengan mudah dicerna di dalam sistem pencernaan. Karbohidrat kompleks seperti sereal dan buah merupakan jenis makanan yang mudah dicerna dan tak memberatkan lambung, selain juga tentunya bergizi. Lalu bagaimana jika sarapan sarat lemak ? Sarapan yang banyak mengandung lemak memerlukan waktu lebih dari 6 jam untuk dicerna , selama itu glukosa belum tersedia sehingga alhasil terkirim pesan bahwa kebutuhan belum terpenuhi dan rasa lapar kembali datang. Hingga akhirnya makanan pertama belum selesai dicerna sudah masuk kembali makanan berikutnya yang sebetulnya belum diperlukan oleh tubuh. Hal ini apabila terjadi berlarut-larut akan menimbulkan tumpukan lemak dan menambah berat badan.

Bandingkan dengan bahan makanan yang mudah dicerna dan dimanfaatkan oleh tubuh, karbohidrat kompleks,protein dan buah lebih mudah dicerna dan didistribusikan ke seluruh organ tubuh.
Sarapan buah jangan terhalangi mitos bahwa makan buah di pagi hari akan mengalami sakit perut. Tentu saja pilihan buah yang netral seperti pepaya, melon,semanggka, belimbing, aman untuk dikonsumsi, asal jangan mengonsumsi durian di pagi hari tentunya selain berlemak tinggi durian juga mengandung gas.

Mengimbangi sarapan sehat, akhiri sarapan anda dengan 5-8 tablet Spirulina Pacifica dan 1 -2 Sendok makan Jeli Gamat di pagi hari agar siap memulai hari dengan makan makanan bergizi yang dapat membantu membangun daya tahan tubuh yang lebih baik.

sendi

Jumlah posting : 801
Points : 2278
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik