Latest topics
» nasi putih dan indeks glikemik
Mon Apr 23, 2018 5:00 pm by sendi

» Akibat terlambat makan
Fri Apr 20, 2018 3:56 pm by sendi

» Yang sehat, yang seperti apa ?
Wed Apr 18, 2018 10:35 pm by sendi

» Remaja, apa yang perlu diperhatikan ?
Wed Apr 18, 2018 10:03 pm by sendi

» Makanan gorengan mengapa harus dibatasi ?
Wed Apr 18, 2018 9:09 pm by sendi

» Pasca operasi, ini dia yang perlu
Mon Apr 09, 2018 5:01 pm by sendi

» Kelelahan? Ini dia solusinya
Wed Apr 04, 2018 4:08 pm by sendi

» Waspada Gorengan Mempercepat Penuaan !!
Wed Apr 04, 2018 2:26 pm by Opterone

» Dermatitis pada kulit? Hadapi dengan JelGam dan SP
Wed Apr 04, 2018 2:21 pm by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


BAB yang normal seperti apa ?

Go down

BAB yang normal seperti apa ?

Post  sendi on Fri Mar 16, 2018 12:29 pm

Berapa kali dalam sehari yang normal untuk BAB ? Urusan yang satu ini seringkali jarang dibicarakan karena menyangkut “urusan pribad” tapi ternyata urusan yang satu ini juga bisa menjadi masalah kesehatan jika BAB tidak lancar .
Rata-rata manusia buang air sekitar satu kali sehari. Ada sumber yang menyebutkan sekitar 1 ons kotoran per 5 kilogram berat badan akan dikeluarkan oleh tubuh. Dengan demikian, seseorang yang memiliki berat badan 70 kilogram akan menghasilkan kotoran kurang lebih setengah kilogram dalam sehari.
Ternyata tak ada satu pun aturan baku tentang harus berapa kali BAB dalam sehari. Urusan buang air besar adalah hal unik milik pribadi karena setiap orang berbeda satu sama lainnya. Frekuensi BAB dan jumlah kotoran yang dibuang tergantung oleh konsumsi makanan dan juga kebiasaan makan seseorang ditambah lagi pengaruh faktor usia dan aktivitas sehari-hari
Dapat dikatakan dari berbagai sumber BAB yang umum adalah 1-3 kali dalam sehari namun yang lebih penting adalah memiliki karateristik feses yang normal.Artinya konsistensinya padat lunak, tidak berbentuk cair, dengan warna yang normal (kuning kecoklatan) dan tidak berdarah. Dengan demikian, keteraturan buang air besar tidak harus diartikan sebagai “setiap hari”, melainkan harus terjadi secara konsisten.
Pola makan yang tinggi serat akan membantu membuat urusan yang satu ini juga menjadi lebih lancar. Untuk sebagain orang yang menu makanannya sudah berserat seperti sayur dan lalapan tentu tidak menjadi masalah. Namun bagaimana jika konsumsi harian kurang serat ? nah, dampaknya terhadap BAB bukan hanya semata-mata tidak rutin tapi juga dapat berdampak lain seperti BAB keras dan cenderung menegjan sehingga dapat beresiko wasir / ambien. Oleh karena itu disarankan untuk tidak mengejan ketika BAB.
Nah, solusi konsumsi serat ada pada Spirulina Pacfica. Konsumsi Spirulina Pacifica secara rutin juga dapat membantu memenuhi kecukupan serat. Selain tentu saja kandungan gizi Spirulina Pacifica yang super lengkap sebagai suplemen. Konsusmi untuk dewasa 10-15 tablet atau anak-anak 5 tablet disarankan untuk kesehatan yang baik. Jangan lupa untuk selalu minum air dalam jumlah yang cukup setiap harinya, air putih paling baik sebagai air minum sehari-hari.

Selamat beraktifitas dan Selalu Salam Sehat.

sendi

Jumlah posting : 854
Points : 2439
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik