Latest topics
» yang dipantang ketika sedang diet
Tue Jul 11, 2017 2:37 pm by sendi

» Ayo cek kesehatan setelah lebaran
Tue Jul 04, 2017 5:05 pm by sendi

» Jaga pola makan di hari raya
Sun Jun 25, 2017 2:49 pm by sendi

» Tips Mudik Aman bagi pengidap DM
Wed Jun 21, 2017 3:48 pm by sendi

» Perhatikan Kesehatan saat mudik dengan cermat
Mon Jun 19, 2017 4:11 pm by sendi

» Sahur, haruskah makan lebih banyak ?
Thu Jun 08, 2017 5:00 pm by sendi

» Menu bersantan, amankah ?
Wed Jun 07, 2017 5:52 pm by sendi

» Vitamin Mineral Penting saat Puasa
Mon Jun 05, 2017 4:18 pm by sendi

» Vit C dan Kepadatan Tulang
Sat Jun 03, 2017 11:46 pm by felixia28

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


BAB yang normal seperti apakah ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

BAB yang normal seperti apakah ?

Post  sendi on Tue May 13, 2014 5:03 pm


BAB yang normal seperti apakah ?

Bagaimana rasanya jika lebih dari dua hari tidak dapat BAB ? tentu terasa sangat tidak nyaman bukan? Sebaliknya lalu bagaimana jika BAB dalam sehari lebih dari 3 kali apakah masih dalam kategori normal? Memang belum ada penentuan frekuensi BAB yang normal namun dari berbagai sumber mengatakan kriteria BAB yang normal adalah dari tiga kali dalam sehari hingga tiga kali dalam seminggu. Namun bagi kebanyakan orang tidak BAB dalam sehari saja sudah terasa tidak nyaman , apalagi BAB seminggu hanya 3 kali tentu rasanya sangat menyiksa.

Ulasan kali ini ingin mengulas seputar BAB. BAB seperti apa yang termasuk dalam gangguan pencernaan. BAB yang normal adalah BAB dengan konsistensi padat hingga pasta, tidak perlu mengejan kuat untuk mengeluarkan dan berwarna kuning kecoklatan, warna bisa jadi kehijauan dipengaruhi oleh apa yang dikonsumsi, dan juga tidak berdarah. Jika BAB lebih dari sekali dengan kondisi demikian masih dapat dikatakan normal. Nah sebaliknya dapat ditenggarai ada gangguan pada sistem pencernaan jika yang terjadi diare atau mencret, BAB mengejan kuat, feces keras dan berwarna tidak normal seperti hitam atau putih. Waspada jika anda mengalami hal ini.
Seiring dengan bertambahnya usia BAB kadangkala tidak lagi selancar usia muda, kadangkala terjadi sembelit yang dapat disebabkan karena kurang cairan/ minum, kurang serat dan kebiasaan menunda BAB atau bisa jadi efek dari obat-obatan. Diperkirakan sepertiga orang berusia 65 tahun mengalami masalah BAB. Dalam kondisi tertentu seperti hamil atau gangguan pada pencernaan maka proses BAB pun menjadi tidak lancar.

Jika bab sulit dan mengejan selalu dilakukan maka lambat laun dapat memicu wasir, saluran dubur robek dan poros usu keluar dari dubur atau yang disebut prolapsus rektum, tentu hal ini tidak kita inginkan. Oleh karena itu sedapat mungkin perhatikan kebiasaan BAB, keadaan feces dan hindari mengejan.

Spirulina pacifica menyumbang serat yang diperlukan oleh tubuh. Konsumsi Spirulina selain mendapatkan manfaat nutrisi dan antioksidan juga membantu memudahkan BAB. Cukup konsumsi 10-15 tablet dalam sehari namun jangan lupa minum yang cukup 1.5-2 liter untuk orang dewasa.
Ayo biasakan hidup sehat, dari anda dan keluarga.

sendi

Jumlah posting : 801
Points : 2278
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik