Latest topics
» Konsumsi Daging Berlebih? Waspada Risiko DM Tipe 2!
Tue Jun 12, 2018 3:18 pm by Opterone

» Wariskanlah Kesehatan Pada Keturunan Anda!
Tue Jun 12, 2018 3:15 pm by Opterone

» Waspada Osteoathritis Pada Wanita Hamil dan Pasca Melahirkan
Tue Jun 12, 2018 3:12 pm by Opterone

» Tak ada kembung saat puasa
Thu Jun 07, 2018 9:43 pm by sendi

» Daya tahan tubuh meningkat selama puasa
Tue Jun 05, 2018 11:54 am by sendi

» Benarkah Fast Food Berpengaruh Pada Kehamilan?
Mon Jun 04, 2018 2:00 pm by Opterone

» Sudah Sehatkah Pola Makan Keluarga Anda?
Mon Jun 04, 2018 1:56 pm by Opterone

» Flu saat Puasa
Sat Jun 02, 2018 2:49 pm by sendi

» Makan gorengan berapa banyak boleh dimakan ?
Thu May 31, 2018 2:24 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Ini dia yg penting untuk olahraga

Go down

Ini dia yg penting untuk olahraga

Post  sendi on Tue Apr 03, 2018 4:58 pm

Sudah olahraga hari ini? Atau sudah berapa kali ikut meramaikan trend olahraga kekinian yaitu berlari ? Ya luar biasa olahraga lari semakin banyak diminati masyarakat , apapun motivasinya olahraga jelas membuat tubuh menjadi lebih bugar. Telah berpartisipasi dalam kegiatan olahraga seperti lari bukan sedikit yang menjadi ketagihan dan ikut serta dalam acara berikutnya. Apakah anda salah satu diantaranya?
Bicara mengenai olahraga, tentu atributnya juga disiapkan dengan baik. Namun jangan lupa ada juga yang harus dipersiapkan dengan lebih baik lagi yaitu asupan tubuh dalam bentuk makanan bergizi. Ya , seperti atlit yang asupan gizinya diperhatikan betul agar nutrisi yang masuk sungguh dapat mendukung energi yang keluar saat bertanding. Meskipun kita bukan atlit misalnya tentu saja memperhatikan asupan makanan untuk mendukung kegiatan olahraga tidak ada salahnya bukan ?
Apa saja yang dibutuhkan tubuh ketika berolahraga ? Berikut info sehar ringan untuk olaharaga
Jenis-jenis makanan yang baik di konsumsi sebelum olahraga :
Karbohidrat kompleks
Jenis makanan yang baik dikonsumsi sebelum berolahraga adalah yang memberikan energi secara instan, sehingga dapat memberikan bahan bakar untuk melakukan aktifitas berat seperti olahraga. Karbohidrat dapat memberikan energi kepada tubuh secara instan untuk melakukan aktifitas, untuk protein dan lemak membutuhkan waktu lebih lama untuk dapat dicerna secara sempurna sehingga beresiko mengalami masalah pencernaan pada saat olahraga. Untuk sumber karbohidrat yang mudah dicerna adalah yang berasal dari buah seperti pisang, mangga, nanas, dan buah smoothie.
Konsumsi karbohidrat sebelum berolahraga tidak harus menggunakan karbohidrat olahan seperti roti, biscuit, dan kue. Lebih baik memilih karbohidrat komplek yang banyak mengandung serat seperti sayuran, buah-buahan serta biji-bijian. Karbohidrat komplek selain kaya akan serat juga banyak mengandung antioksidan, mineral dan vitamin yang membuat jenis makanan ini sangat baik untuk di konsumsi sebelum berolahraga.
Minum air putih Harus !
Aktifitas olahraga pasti sangat banyak mengeluarkan keringat yang dapat menyebabkan banyaknya kehilangan cairan tubuh dan dehidrasi, dehidrasi pada tubuh dapat menyebabkan kram, sakit kepala dan kelelahan. Oleh karena itu sangat disarankan untuk konsumsi air putih sebelum berolahraga.
Elektrolit
Pada saat berolahraga banyak cairan elektrolit tubuh yang terbuang seperti natrium, oleh karena itu perlu konsumsi minuman yang seperti air kelapa atau minuman elektrolit yang dapat mengganti cairan tubuh sebelum mulai berolahraga.
Protein untuk pemulihan otot
Protein mempunyai fungsi khas yang tidak dapat digantikan oleh zat gizi lain yaitu untuk merawat dan membangun jaringan dan sel-sel tubuh. Bagi penggiat olahraga, protein juga bermanfaat untuk memperbaiki sel-sel otot yang rusak setelah aktivitas olahraga yang berat dan intens. Pilihan sumber-sumber protein : daging sapi, dada ayam, daging ikan, telur, tempe, kacang hijau, kacang merah, kacang kedelai, dan kacang almond.
Vitamin / Mineral / Antioksidan
Selain diperoleh dari sayur dan buah juga dapat diperoleh dari suplemen. Silahkan padukan makan makanan sehat dengan suplemen maka tubuh tentu saja akan menjadi lebih bugar. Sayur dan buah kombinaskan warna alaminya agar manfaatnya lebih optimal.
Untuk penggiat olahraga Spirulina Pacifica bisa anda konsumsi untuk membantu suplai energi. Kandungan asam amino esensial, lemak tak jenuh , vitamin, mineral serta antioksidannya menjadi paduan terbaik dengan menu makan anda yang sehat dan alami. Konsumsi 10-15 tab sehari. Spirulina Pacifica dapat dikonsumsi dalam jangka panjang tanpa efek samping. Sejatinya Spirulina Pacifica adalah makanan alami dari ganggang hijau biru yang kaya nutrisi.

Salam Sehat dan Semangat berolahraga.

sendi

Jumlah posting : 868
Points : 2481
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik