Latest topics
» Pusing jangan dibiarkan
Yesterday at 7:27 pm by sendi

» Makanan sahabat hati
Tue Jul 17, 2018 3:37 pm by sendi

» Menua dengan sukses.
Thu Jul 12, 2018 5:01 pm by sendi

» Waspada malnutrisi pada ibu hamil
Tue Jul 10, 2018 4:01 pm by sendi

» Inflamasi Datang? Hadang dengan Jeli Gamat Luxor!
Tue Jul 10, 2018 1:58 pm by Opterone

» Cegah ASD Ketika Hamil
Tue Jul 10, 2018 1:55 pm by Opterone

» Viirus, bakteri dan Daya tahan tubuh
Thu Jul 05, 2018 4:54 pm by sendi

» Intip Makanan Sehat Untuk Sel Telur Wanita
Tue Jul 03, 2018 3:13 pm by Opterone

» Ketika Nasi Sudah “Berubah”, Masihkah Kita Memerlukannya?
Tue Jul 03, 2018 3:09 pm by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Selain Kalsium, Vitamin ini Juga Penting untuk Osteoporosis

Go down

Selain Kalsium, Vitamin ini Juga Penting untuk Osteoporosis

Post  Opterone on Mon Dec 11, 2017 11:13 am

Osteoporosis, mendengar kata tersebut tentu anda langsung terbayang dengan gangguan pada tulang. Osteoporosis adalah kondisi yang berhubungan dengan penurunan kepadatan tulang yang membuat tulang keropos dan rentan retak. Osteoporosis berdampak pada lebih dari 200 juta penduduk di dunia dan merupakan penyakit yang jarang ditangani secara benar bahkan tidak diketahui sama sekali oleh si penderita, karena penyakit ini merupakan penyakit tersembunyi atau silent disease sampai pada saat anda menyadari jika telah terjadi patah tulang.

Banyak yang berpendapat bahwa kepadatan tulang akan menurun pada saat seseorang berusia lanjut atau diatas usia 50 tahun. Namun nyatanya semakin hari semakin diketahui bahwa orang-orang yang berisiko terkena osteoporosis bukan hanya mereka yang berusia lanjut tetapi dimulai dari usia 30 tahun dan memiliki riwayat makan yang kurang konsumsi kalsium dapat menjadikan lebih cepat terkena osteoporosis.

Selain kalsium, ada zat gizi yang mungkin anda belum ketahui yang berhubungan dengan masalah osteoporosis. Zat gizi tersebut adalah vitamin B. Pada salah satu penelitian yang dilakukan oleh Bailey et al, 2015 yang telah dipublikasi di dalam American Journal Clinical Nutrition menyatakan bahwa ada hubungan antara rendahnya asupan vitamin B dengan tingkat kejadian osteoporosis pada tulang belakang yang banyak terjadi di kalangan wanita. Vitamin B yang berhubungan dengan osteoporosis pada penelitian tersebut adalah vitamin B6 dan vitamin B12.

Kalsium dan vitamin B banyak terdapat didalam susu, namun perlu anda ketahui selain susu tinggi akan kandungan kalsium, susu pun mengandung gula tambahan yang tentunya tidak baik jika banyak dikonsumsi oleh penderita diabetes dan juga pada usia lanjut, karena tingkat pencernaan dan penyerapan gula menurun sehingga menyebabkan meningginya kadar gula darah dalam pembuluh darah. Selain itu bagi anda yang alergi terhadap susu atau mempunyai gangguan hipersensitif terhadap susu sapi, tentu anda harus mencari alternatif lain.

Salah satu cara praktis dan mudah untuk memenuhi kebutuhan zat gizi tersebut adalah dengan mengkonsumsi makanan kesehatan Spirulina Pacifica, superfood yang mengandung vitamin dan mineral lengkap. Didalam Spirulina terdapat kalsium, vitamin B6 serta vitamin B12 yang berperan penting dalam pencegahan osteoporosis dan kebutuhan vitamin anda dapat terpenuhi. Untuk orang dewasa anda hanya perlu mengkonsumsi 5-15 tab sehari. Selamat mencoba!
avatar
Opterone

Jumlah posting : 68
Points : 186
Reputation : 0
Registration date : 12.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik