Latest topics
» Mencari Anti-Aging yang Paling Ampuh? Coba Rangkaian Produk
Today at 4:21 pm by opterone

» Spirulina Pacifica si Kecil yang Bermanfaat Besar
Today at 4:16 pm by opterone

» Porsi makan , sudah cukupkah?
Fri Oct 12, 2018 3:46 pm by sendi

» Manfaat Vitamin B7 dalam Spirulina Pacifica
Thu Oct 11, 2018 11:09 am by opterone

» Manfaat Mineral Pada Jeli Gamat Luxor
Thu Oct 11, 2018 11:06 am by opterone

» Siap , sehat dan bahagia menghadapi masa pensiun
Tue Oct 09, 2018 4:29 pm by sendi

» Jika diet terlalu ketat
Fri Oct 05, 2018 4:24 pm by sendi

» Gemuk meski tak banyak makan , ini dia sebabnya
Tue Oct 02, 2018 4:47 pm by sendi

» Wanita dan hipertensi
Fri Sep 28, 2018 5:31 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Terapi Nutrisi Pada Penderita Diabetes Mellitus

Go down

Terapi Nutrisi Pada Penderita Diabetes Mellitus

Post  opterone on Mon May 28, 2018 1:55 pm

Karena pola makan yang salah pada saat sebelum sakit maka penderita DM harus memperbaiki kesalahan tersebut agar dapat mengontrol kadar gula darah dan tidak menyebabkan komplikasi. Pengaturan makan pada penyandang DM hampir sama dengan anjuran makan untuk masyarakat sehat pada umumnya yaitu makan seimbang sesuai dengan kebutuhan kalori dan zat gizi. Hal yang perlu ditekankan adalah pengaturan jumlah atau porsi makan, jenis makanan, jam makan dan jurus masakan yang dikonsumsi.

Ada beberapa anjuran yang ditetapkan terkait dengan terapi nutrisi bagi penderita diabetes yang tertulis pada Konsensus Pengelolaan dan Pencegahan Diabetes Mellitus Tipe 2 tahun 2015, yaitu:

1. Pilihlah jenis karbohidrat berserat tinggi.
2. Dianjurkan makan 3x sehari dan bila perlu diberikan selingan diantara makan seperti buah.
3. Bahan makan yang dibatasi adalah makanan dengan lemak jenuh dan lemak trans seperti daging berlemak dan susu full cream.
4. Pilihlan sumber protein dari jenis protein hewani karena lebih mudah diserap oleh tubuh.
5. Hindari makan berpengawet yang mengandung natrium benzoat dan natrium nitrit.
6. Perbanyak makan sayur.

Bagi anda yang memiliki kesulitan untuk mengikuti pedoman yang telah dianjurkan, anda dapat memenuhi kebutuhan karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral dengan makanan fungsional Jeli Gamat Luxor dan Spirulina Pacifica Luxor. Kedua produk unggulan Luxor merupakan makanan fungsional yang mengandung zat gizi lengkap serta dapat membantu mengontrol kadar gula darah penderita DM. Kandungan Cell Growth Factor dan kolagen dalam Jeli Gamat Luxor memperbaiki kerusakan  sel pada pankreas penderita DM, sedangkan Spirulina Pacifica Luxor memiliki kandungan kromium yang mampu meningkatkan sensitivitas insulin.

Selain itu pada pedoman pola makan tertera anjuran untuk mengkonsumsi sumber protein hewani agar mudah terserap, dalam Jeli Gamat Luxor kandungan protein hewani berasal dari teripang laut yang memiliki protein tinggi menurut Dr.Ir Delianies P,MSc seorang pakar kelautan UNDIP tahun 2015. Serat yang dibutuhkan untuk mencegah laju penyerapan gula darah agar tidak melonjak cepat terdapat pada Spirulina Pacifica Luxor yang berasal dari tumbuhan air mikroalga.

Untuk itulah makanan fungsional Jeli Gamat Luxor dan Spirulina Pacifica Luxor diperlukan penderita DM karena selain membantu mencukupi kebutuhan zat gizi pasien DM, juga membantu mengontrol kadar gula darah dan mencegah berkembangnya komplikasi penyakit. Pengaturan pola makan disertai dengan konsumsi makanan fungsional Jeli Gamat Luxor dan Spirulina Pacifica Luxor akan meningkatkan kualitas hidup serta kesehatan penderita DM menjadi jauh lebih baik.

Ditulis Oleh,
Rosshela Dali

opterone

Jumlah posting : 86
Points : 242
Reputation : 0
Registration date : 12.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik