Latest topics
» Mencari Anti-Aging yang Paling Ampuh? Coba Rangkaian Produk
Today at 4:21 pm by opterone

» Spirulina Pacifica si Kecil yang Bermanfaat Besar
Today at 4:16 pm by opterone

» Porsi makan , sudah cukupkah?
Fri Oct 12, 2018 3:46 pm by sendi

» Manfaat Vitamin B7 dalam Spirulina Pacifica
Thu Oct 11, 2018 11:09 am by opterone

» Manfaat Mineral Pada Jeli Gamat Luxor
Thu Oct 11, 2018 11:06 am by opterone

» Siap , sehat dan bahagia menghadapi masa pensiun
Tue Oct 09, 2018 4:29 pm by sendi

» Jika diet terlalu ketat
Fri Oct 05, 2018 4:24 pm by sendi

» Gemuk meski tak banyak makan , ini dia sebabnya
Tue Oct 02, 2018 4:47 pm by sendi

» Wanita dan hipertensi
Fri Sep 28, 2018 5:31 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Daya tahan tubuh meningkat selama puasa

Go down

Daya tahan tubuh meningkat selama puasa

Post  sendi on Tue Jun 05, 2018 11:54 am

Khawatir sakit ketika berpuasa ? atau khawatir lemas ketika puasa ? Kekhawatiran boleh saja , karena telah terbiasa atau terpola makan 3x dalam sehari belum lagi ditambah makanan selingan dalam sehari. Ketika berpuasa apakah tidak akan sakit ketika perut tak terisi ?

Ternyata banyak penelitian yang mengatakan bahwa puasa sangat banyak manfaatnya terlebih lagi ternyata puasa meningkatkan daya tahan tubuh. Bagaiaman ini bisa terjadi ? tentu saja bisa, puasa memang banyak manfaatnya. Info sehat ringan dan ringkas kali ini mengulas daya tahan tubuh dan hubungannya ketika berpuasa.

Beberapa peneliti di University of Southern California tertarik mempelajari kaitan antara puasa dan daya tahan tubuh. Dalam penelitian tersebut, para peneliti menemukan bahwa rasa lapar memicu sel-sel induk dalam tubuh memproduksi sel darah putih baru yang melawan infeksi. Para peneliti menyebut puasa sebagai "pembalik sakelar regeneratif" yang mendorong sel induk menciptakan sel darah putih baru. Penciptaan sel darah putih baru inilah yang mendasari regenerasi seluruh sistem kekebalan tubuh. "Ini memberi tanda 'OK' bagi sel induk untuk terus maju dan berkembang biak membangun kembali seluruh sistem "Kabar baiknya adalah tubuh menyingkirkan bagian-bagian dari sistem yang mungkin rusak, tua, atau tidak efisien selama puasa. Gaya berpuasa yang berkelanjutan memaksa tubuh menggunakan cadangan glukosa dan lemak. Menurut Sains Tak hanya membuat cadangan lemak terpakai, tapi puasa juga merusak sel darah putih lama. Hal ini membuat tubuh menginduksi perubahan yang memicu regenerasi sel induk untuk membuat sel sistem kekebalan tubuh baru.

Puasa memang banyak waktunya, tidak hanya di bulan Ramdhan saja ada juga puasa yang dilakukan sesuai dengan tradisi seperti puasa Senin Kamis atau berpantang dengan tidak makan makanan hewani atau menjadi vegetarian. Tentu saja tujuannya adalah kebaikan baik dari sisi spiritual maupun dari sisi kesehatan. Puasa juga mengendalikan emosi dan membuat seseorang menjadi lebih dekat secara spirutual nyatanya ini pun berdampak positif pada kesehatan.
Apapun jenis puasa yang hendak dilakukan jangan khawatir tubuh telah dirancang luar biasa oleh Yang Maha Kuasa untuk siap menjalani puasa. Ayo dukung dampak positif puasa dengan mengonsumsi makanan sehat, perbanyak vitamin dan mineral serta cukupi air di waktu berbuka .

Tentu saja dari Luxor senantiasa sertakan Jeli gamat , Spirulina Pacifica, Extar C plus dan Vitaluxor Plus selama berpuasa . Puasa sehat, semangat dan bersiap mencapai hari Kemenangan.

Selamat berpuasa.

sendi

Jumlah posting : 906
Points : 2595
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik