Latest topics
» yang dipantang ketika sedang diet
Tue Jul 11, 2017 2:37 pm by sendi

» Ayo cek kesehatan setelah lebaran
Tue Jul 04, 2017 5:05 pm by sendi

» Jaga pola makan di hari raya
Sun Jun 25, 2017 2:49 pm by sendi

» Tips Mudik Aman bagi pengidap DM
Wed Jun 21, 2017 3:48 pm by sendi

» Perhatikan Kesehatan saat mudik dengan cermat
Mon Jun 19, 2017 4:11 pm by sendi

» Sahur, haruskah makan lebih banyak ?
Thu Jun 08, 2017 5:00 pm by sendi

» Menu bersantan, amankah ?
Wed Jun 07, 2017 5:52 pm by sendi

» Vitamin Mineral Penting saat Puasa
Mon Jun 05, 2017 4:18 pm by sendi

» Vit C dan Kepadatan Tulang
Sat Jun 03, 2017 11:46 pm by felixia28

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


LEMAK TAK JENUH RAMAH BAGI TUBUH

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

LEMAK TAK JENUH RAMAH BAGI TUBUH

Post  sendi on Wed Oct 31, 2012 3:55 pm

Minyak menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam rumah tangga. Dengan minyak makanan dapat digoreng atau ditumis dan menghasilkan rasa yang lebih nikmat. Namun cermat memilih minyak akan membantu anda untuk hidup lebih sehat.

Ketika dipanaskan minyak sebenarnya telah mengalami kerusakan struktur kimiawinya. Dipanaskan berulang ketika menggoreng dengan minyak bekas kemarin atau bahkan mungkin beberapa hari yang lalu sebenarnya tidak disarankan. Karena sudah terjadi oksidasi dan menjadi radikal bebas dalam tubuh kita.

Untuk menghindari hal ini, maka gunakan lah minyak sekali pakai. JIka pun anda menggunakannya kembali disarankan jangan lebih dari 3 kali. JIka warna sudah kuning kecoklatan jangan digunakan lagi. Semakin tinggi bilangan oksida minyak maka dampaknya bagi kesehatan kurang baik.

Minyak yang bagus seperti minyak zaitun sebaiknya disantap langsung, dapat digunakan ketika membuat salad. MInyak zaitun merupakan minyak tak jenuh ganda yang ramah bagi tubuh.

Sebagus apapun minyak jika sudah dipanaskan apalagi berulang maka telah gugurlah keunggulannya. Oleh karena itu mari cermat memilih dan memakai minyak .

tingginya konsumsi lemak atau minyak jenuh akan menaikan kolesterol darah (LDL) .
Bijaksana jika anda mengimbangi makanan anda dengan lemak baik seperti Omega 3, atau minyak tak jenuh lainnya. Selain bagus untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah, Omega 3 yang banyak terdapat pada ikan dapat membantu kesehatan janin , meningkatkan konsentrasi dan memperbaiki sistem hormonal.

Vitaluxor Omega 3 dengan lemak tak jenuh ganda , sahabat jantung anda untuk hidup sehat.

sendi

Jumlah posting : 801
Points : 2278
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik