Latest topics
» Menjaga Hati
Fri Jan 19, 2018 4:45 pm by sendi

» Jangan abaikan keluhan tubuh
Tue Jan 09, 2018 3:43 pm by sendi

» Waspada Kolesterol
Mon Jan 08, 2018 5:06 pm by sendi

» Tahun baru dan diabetes
Tue Jan 02, 2018 9:25 pm by sendi

» batas aman gula dan garam
Sat Dec 23, 2017 12:03 pm by sendi

» Untuk DM dan hipertensi, jaga kesehatan di akhir tahun
Thu Dec 21, 2017 4:32 pm by sendi

» Yuk buat resolusi sehat 2018
Tue Dec 19, 2017 5:45 pm by sendi

» yang hitam jangan dimakan
Wed Dec 13, 2017 5:31 pm by sendi

» Selain Kalsium, Vitamin ini Juga Penting untuk Osteoporosis
Mon Dec 11, 2017 11:13 am by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Mengatur makanan menurunkan asam urat

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mengatur makanan menurunkan asam urat

Post  sendi on Wed Feb 12, 2014 4:05 pm

Asam urat tinggi ? Mengatur makanan memang salah satu cara jitu menurunkan asam urat. Makanan yang mengandung purin yang tinggi memang sebaiknya dibatasi atau dihindari. bagi anda yang asam urat nya lebih dari 6-7 maka pilah pilih makanan demi kesehatan , apaboleh buat sudah sebaiknya dilakukan.

Batasi daging, unggas dan ikan
Batasi konsumsi makanan yang tinggi purin seperti jeroan, ikan sarden, makarel, daging merah (daging sapi, babi dan kambing), makanan laut (tuna, udang, lobster dan scallop). Batasi konsumsinya 113 - 170 gr/hari.

Batasi konsumsi lemak
Asam lemak jenuh menurunkan kemampuan tubuh untuk mengeleminasi asam urat. Makanan yang tinggi lemak juga dapat menyebabkan obesitas dan berujung pada gout.

Batasi konsumsi alkohol
Alkohol, terutama bir, dapat mengganggu metabolisme tubuh untuk mengeliminasi asam urat. Batasi konsumsi hingga 150 ml/hari.

Tidak semua sayuran hijau rendah purin
Daun singkong, bayam, kangkung dan melinjo memiiki kandungan purin yang cukup tinggi. Selain itu, tahu dan tempe juga mengandung purin yang tinggi

Batasi atau hindari makanan yang mengandung pemanis
Fruktosa merupakan satu-satunya jenis karbohidrat yang diketahui dapat meningkatkan asam urat. Cobalah mengurangi konsumsi soda dan jus buah yang tidak segar.

Pilihlah karbohidrat kompleks
Konsumsi gandum, buah dan sayuran dan kurangi karbohidrat sederhana seperti roti putih, kue dan permen.

Perbanyak konsumsi cairan, terutama air
Cairan dapat membantu mengeluarkan asam urat dari tubuh Anda. Targetkan untuk minum air putih setidaknya 8-16 gelas/hr

sendi

Jumlah posting : 830
Points : 2367
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik