Latest topics
» Telur, Protein dan Jeli Gamat
Thu Mar 16, 2017 4:35 pm by sendi

» Waspadai Bahaya Alergi Makanan
Fri Mar 10, 2017 4:24 pm by Firman

» Cegah Radang Gusi
Thu Mar 09, 2017 4:56 pm by Firman

» Spirulina Pacifica 100% Sehat
Fri Mar 03, 2017 6:43 pm by sendi

» Manfaat garam laut untuk kesehatan
Fri Mar 03, 2017 4:51 pm by Firman

» Makanan Alkali Bagi Tubuh
Tue Feb 28, 2017 4:24 pm by Firman

» Trend sehat Sayuran dan Spirulina
Mon Feb 27, 2017 5:08 pm by sendi

» Waspadai Arthritis Lutut
Thu Feb 23, 2017 4:57 pm by Firman

» Nutrisi Pencegah Hipertensi
Wed Feb 22, 2017 3:16 pm by Firman

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Selain Daging, Makanan Ini Juga Efektif Tangkal Anemia

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Selain Daging, Makanan Ini Juga Efektif Tangkal Anemia

Post  Firman on Thu Feb 09, 2017 4:05 pm

Zat besi adalah salah satu nutrisi terpenting yang dibutuhkan tubuh, tapi tidak terlalu mudah didapat. Inilah salah satu alasan kenapa tak sedikit orang yang menderita anemia. Kecukupan zat besi memberi perbedaan yang signifikan terhadap kondisi tubuh Anda sehari-harinya.

Dengan membantu mengantarkan oksigen segar ke darah, zat besi juga mendongkrak energi mental Anda. Zat besilah yang mencegah sakit otot berlebih setelah olahraga yang berat.

USDA merekomendasikan wanita untuk mendapatkan 18mg zat besi per hari, agar tidak mengalami anemia. Dan jika Anda berpikir daging merah adalah sumber terbaik zat besi, sebenarnya masih banyak sumber lain yang lebih baik.

Melansir Women's Health, berikut  sumber zat besi pencegah anemia yang lebih baik dibanding daging merah:

1. Kacang merah

Kacang merah memiliki 4mg zat besi per mangkuknya--termasuk juga 225 kalori, bebas lemak, dan 40gr protein.

Kacang merah bisa Anda konsumsi dalam bentuk salad atau sup.

2. Kerang

Tiga ons kerang mengandung 6,7mg zat besi--lebih dari sepertiga asupan zat besi yang Anda butuhkan per harinya. Kerang juga mengandung banyak protein dan mineral lain, seperti zinc. Sehingga dipercaya dapat menangkal anemia.


3. Wijen

Setiap satu cup wijen mengandung 5,2mg zat besi. Mencampurkan wijen ke dalam masakan, atau sereal pagi bisa memberi asupan zat besi harian yang dibutuhkan tubuh. Namun, berhati-hati jugalah pada kadar lemak wijen yang tinggi. Setiap seperempat cup wijen mengandung sekitar 17gr lemak.

4. Kacang lentil (miju-miju)

Selain terasa enak dan cocok dipadukan dengan makanan apa saja, satu cup lentil yang sudah dimasak ternyata mengandung 7mg zat besi. Selain itu, kacang sehat ini juga mengandung 50gr karbohidrat kompleks dan 18gr protein.

5. Bayam

Bayam merupakan sumber zat besi yang paling kaya. Bayam memang bisa dibilang salah satu makanan tersehat, karena untuk setiap satu cup bayam yang sudah dimasak tekandung 6,4mg zat besi dan hanya 40 kalori.

6.Vitamin B12
Anda bisa mendapatkan vitamin B12 dari beberapa jenis makanan, mulai dari telur, susu, ikan dan daging.

Kekurangan vitamin B12 bisa menyebabkan anemia jenis pernisiosa. Mengonsumsinya secara rutin, dapat menjaga sel-sel darah merah tetap sehat.

Spirulina  Pacifica Luxor

Tercatat di Spirulina itu memiliki kandungan-kandungan nutrisi seperti:
1.Vitamin A
2.Vitamin B kompleks
3.Vitamin C
4.Vitamin D
5.Vitamin E
6.Betakaroten
7.Zat Besi
8.Gamma Linolenic
9.Kandungan Klorofil
10.Anti oksidan
11.Protein
12.Kandungan Mineral

Spirulina pacifica mengandung klorofil, Vitamin B 12, Asam folat dan zat besi yang diperlukan untuk pembentukan darah merah. Konsumsi Spirulina pacifica secara teratur akan mencegah terjadinya anemia ( kurang darah)

Spirulina merupakan jenis ganggang yang memiliki fungsi untuk menyembuhkan. Dengan kandungan vitamin B12, klorofil, zat besi, protein dan nutrisi lainnya bisa membuat darah Anda sehat.

Zat Besi, spirulina sangat baik untuk menurunkan resiko anemia karena spirulina mengandung sekitar 65x zat besi dari bayam yang bagaimana kita tahu bahwa zat besi diperlukan oleh darah untuk mengikat serta membawa oksigen.

Kandungan Klorofil, pada dasarnya structural haemaglobin manusia itu sama dengan struktur klorofil di spirulina yang bagaimana kita tahu bahwa spirulina memiliki kandungan klorofil 2x lebih baik daripada alfalfa. Haemoglobin sangat diperlukan untuk menjadikan media zat besi dalam mengikat oksigen.
Spirulina Pacifica adalah ”makanan”, yang dapat dimakan oleh semua golongan usia dengan saran pemakaian / dosis sbb :
Preventif Jika ada Keluhan
Bayi 1 Th 1x1 tab /hr s/d 3x1 tab / hr
Balita 2x1 tab /hr s/d 3x2 tab / hr
Anak - anak 3x1 tab /hr s/d 3x2 tab / hr
Remaja 2x5 tab /hr s/d 3x5 tab / hr
Dewasa 3x5 tab /hr s/d 3x10 tab / hr
Dosis ini adalah dosis yang disarankan, dapat ditambahkan apabila diperlukan

Firman

Jumlah posting : 121
Points : 361
Reputation : 0
Registration date : 05.06.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik