Latest topics
» pilah pilih Karbo untuk mengelola berat badan
Yesterday at 4:23 pm by sendi

» Makanan sahahat hipertensi
Thu Nov 08, 2018 4:38 pm by sendi

» Tips kurangi garam untuk hidup lebih sehat
Mon Nov 05, 2018 4:43 pm by sendi

» Cara lain menikmati makanan bagi kolesterol tinggi
Fri Nov 02, 2018 4:27 pm by sendi

» Olahraga tepat untuk penderita Diabetes
Fri Nov 02, 2018 4:04 pm by sendi

» Polemik Konsumsi Buah Pada Penderita Diabetes
Thu Nov 01, 2018 11:24 am by opterone

» Ingin Awet Muda Tapi Lupa dengan Vitamin C? Bahaya loh!!
Thu Nov 01, 2018 11:18 am by opterone

» Bahaya Diabetes Menyerang Bagi Pecinta Softdrink
Wed Oct 31, 2018 5:01 pm by opterone

» Nutrisi Untuk Para Perokok
Wed Oct 31, 2018 4:58 pm by opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Buah dan sayur sudah cukupkah ?

Go down

Buah dan sayur sudah cukupkah ?

Post  sendi on Fri May 04, 2018 5:34 pm

Sudah makan buah hari ini ? Atau Bagaimana dengan sayur ? Sudah cukup makan sayur dan buah hari ini ?

Berapa banyak sih baiknya kita makan buah , biasanya dalam jamuan makan buah seringkali jadi anak bawang dihidangkan dan diambil paling akhir itu pun dianggap sebagai pencuci mulut saja. Bahkan kadang tak disentuh karena sudah terlalu kenyang dengan menu yang lebih menarik lainnya. Lalu bagaimana dengan sayur ? berapa banyak sayur yang harus kita makan dalam sehari? Cukupkah sebagai penghias piring saja atau sayur yang terjepit diantara dua roti burger ? tentu saja semua makanan sejatinya adalah sumber tenaga bagi tubuh kita tapi lebih tepat mengonsumsinya akan jauh lebih baik bukan ?

Tahukah kita bahwa disarankan mengonsumsi buah sedikitnya 150 gram buah dalam sehari . Dalam 150 gram buah tersebut bisa mendapatkan 150 kalori dan 30 gram karbohidrat.
Jatah buah dapat dibagi dalam beberapa kali makan ya atau dimakan langsung pun boleh Variasikan warna buah akan lebih bagus karena kaya antioksidan didalamnya

Lalu bagaimana dengan sayur ? Ya Sayur memiliki porsi yang lebih banyak, Anda harus menghabiskan sayur setidaknya 250 gram Wow banyak juga mungkin bisa jadi satu mangkok penuh sayur harus dihabiskan dalam sehari
Sesuai dengan prinsip gizi seimbang kita disarankan untuk s makan banyak sayuran dan cukup buah-buahan.
Namun Untuk beberapa kelompok orang seperti penderita diabetes mellitus konsumsi buah harus diperharikan ya karena buah mengandung gula fruktosa . beberapa jenis buah bahkan kandungan gulanya cukup tinggi seperti sawo dan nangka. Jadi pilah pilih juga makan buah untuk penderita diabetes.

Bersambung ....



sendi

Jumlah posting : 915
Points : 2622
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik