Latest topics
» Menua dengan sukses.
Thu Jul 12, 2018 5:01 pm by sendi

» Waspada malnutrisi pada ibu hamil
Tue Jul 10, 2018 4:01 pm by sendi

» Inflamasi Datang? Hadang dengan Jeli Gamat Luxor!
Tue Jul 10, 2018 1:58 pm by Opterone

» Cegah ASD Ketika Hamil
Tue Jul 10, 2018 1:55 pm by Opterone

» Viirus, bakteri dan Daya tahan tubuh
Thu Jul 05, 2018 4:54 pm by sendi

» Intip Makanan Sehat Untuk Sel Telur Wanita
Tue Jul 03, 2018 3:13 pm by Opterone

» Ketika Nasi Sudah “Berubah”, Masihkah Kita Memerlukannya?
Tue Jul 03, 2018 3:09 pm by Opterone

» Sering marah-marah, ini dia dampaknya
Mon Jul 02, 2018 4:58 pm by sendi

» Cegah kelelahan berulang
Fri Jun 29, 2018 4:17 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Awali berbuka yang sehat di awal puasa

Go down

Awali berbuka yang sehat di awal puasa

Post  sendi on Thu May 17, 2018 3:25 pm

Hari ini adalah hari pertama puasa, tentu saja hari pertama pula berbuka puasa. Sebagian besar memilih berbuka bersama keluarga tercinta tapi bagi sebagian yang terkendala pekerjaan dan kondisi berbuka dilakukan di tempat kerja atau dalam perjalanan pulang. Dimanapun tempatnya masing-masing pasti punya makanan idaman untuk berbuka. Nah selagi di awal puasa mari kita berbuka dengan yang bijak dan tentu saja berguna untuk kesehatan
1. Segerakanlah berbuka puasa jika sudah tiba waktunya, membatalkan puasa dengan air untuk pelepas dahaga disarankan air biasa dan hindari berbuka langsung dengan air dingin atau minuman bersoda .
2. Untuk alasan kesehatan berbuka puasa sebaiknya diawali dengan makanan yang memiliki kadar glukosa alami untuk pemulihan energi di dalam tubuh, seperti kurma dan jus buah. minuman berbuka yang sehat dipilih karena dapat mengembalikan kadar gula darah ke kadar normal
3. Makanan yang terlalu banyak mengandung gula tambahan dan santan seperti kolak, biji salak, es buah, dan sebagainya, kurang baik untuk dikonsumsi dalam jumlah banyak ketika berbuka
4. Makanlah secara perlahan-lahan, bertahap, dan kunyahlah dengan sempurna untuk membantu pencernaan tubuh menyesuaikan diri setelah berpuasa seharian
5. Ketika berbuka bersama seringkali mata dimanjakan dengan sajian berbuka yang luar biasa, namun disarankan Jangan menyantap hidangan berbuka terlalu banyak, istirahatkan perut Anda setelah berbuka dengan menunaikan ibadah shalat terlebih dahulu baru kemudian menyantap hidangan utama
6. Untuk makan malam, sebaiknya tetap dipenuhi konsumsilah makanan yang sehat dengan komposisi seimbang antara karbohidrat kompleks (nasi merah, pasta, roti gandum), protein (ayam, ikan, kacang-kacangan), serat (sayuran), lemak, vitamin, dan mineral
7. Konsumsilah cairan dalam jumlah cukup (1,5-2 L/hari) seperti yang telah diulas pada info yang lalu dengan membagi air minum dari dari waktu berbuka hingga waktu sahur untuk menghindari kondisi dehidrasi (kekurangan cairan)
8. Lambung pun ada batasnya sehingga mengonsumsi terlalu banyak makanan akan membuat kerja lambung jadi berat setelah seharian penuh berpuasa. Berpuasa sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan sehingga dengan berbuka yang bijak maka manfaat kesehatan pun lebih maksimal kita dapatkan

Selamat menjalankan ibadah puasa, jangan lupa sertakan Jeli gamat, Spirulina Pacifica selama berpuasa untuk seluruh keluarga. Salam Sehat. .

sendi

Jumlah posting : 877
Points : 2508
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik