Latest topics
» Pentingnya Glukosamin Si Pelumas Sendi
Yesterday at 4:48 pm by Firman

» Manfaat Polisakarida dalam Spirulina Pacifica
Sat Jan 14, 2017 12:11 pm by Firman

» Vitamin C atau Asam Askorbat
Fri Jan 13, 2017 5:24 pm by Firman

» Meringankan Asma dengan Omega 3
Thu Dec 22, 2016 4:01 pm by Firman

» Tips Memilih Suplemen Minyak Ikan yang Berkualitas
Thu Dec 15, 2016 11:46 am by Firman

» Bahaya Logam Berat Bagi Kesehatan ( Bag 2)
Wed Dec 07, 2016 2:14 pm by Firman

» Bahaya Logam Berat Bagi Kesehatan ( Bag 1)
Fri Dec 02, 2016 2:32 pm by Firman

» SOD Alami
Thu Dec 01, 2016 4:55 pm by Firman

» Mengenal Enzim (Bag. 2)
Sat Nov 26, 2016 10:59 am by Firman

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


MAKANAN SEHAT UNTUK BERBUKA

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

MAKANAN SEHAT UNTUK BERBUKA

Post  sendi on Mon Jul 29, 2013 10:15 pm

MAKANAN SEHAT UNTUK BERBUKA
Pilihan makanan untuk berbuka tentu banyak ragamnya , dari yang rasanya manis, segar, dan tentu saja nikmat ketika disantap saat berbuka. Satu yang sering muncul saat berbuka adalah minuman es buah. Es buah memang segar disantap saat berbuka, dicampur dengan potongan aneka buah dan es bisa melepaskan dahaga sepanjang hari.
Ada baiknya es buah yang disantap beragam isinya agar gula pada buah dapat segera menggantikan gula darah yang sudah turun ketika berpuasa. Selain itu juga makanan kolak yang sepertinya wajib disantap saat buka. Salah satu isi kolak yang sehat adalah ubi , Ya ubi mengandung betacaroten sumber pro vitamin A yang dapat dengan mudah kita ambil manfaatnya dari makanan yang satu ini. Pilihlah ubi yang berwarna kuning , ubi ungu pun bagus untuk disantap mengandung pigmen ungu yang juga baik untuk kesehatan. Sebaiknya santan kolak jangan terlalu kental agar manfaat sehat ubi tidak hilang karena santan kental yang sarat lemak.
Baiknya memang ketika berbuka dengan makanan yang tidak terlalu memberatkan lambung, karena lambung sudah 14 jam beristirahat, ketika diisi sebaiknya yang ringan dahulu dan mudah dicerna.
Ada baiknya jangan langsung makan nasi, namun dahulukan dengan makanan yang mudah dicerna lalu diserap oleh tubuh.
Ketika sudah berbuka dengan buah, baik es buah maupun kolak. Jangan lupa sertakan jeli gamat dan spirulina Pacifica. Spirulina Pacifica mudah dicerna dan diserap sehingga dapat memberikan energi bagi anda yang telah berpuasa sehari penuh. Ketika selesai sholat magrib barulah isi perut dengan makanan besar seperti nasi dan lauk pauknya. Jangan lupa sertakan air hingga 5 -6 gelas sampai dengan menjelang tidur agar tidak dehidrasi.
Masih semangat menjalani puasa Ramadhan tentunya, Luxor dengan makanan kesehatannya setia menemani puasa Ramadhan anda sekeluarga.

sendi

Jumlah posting : 772
Points : 2191
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik