Latest topics
» Menjaga Hati
Fri Jan 19, 2018 4:45 pm by sendi

» Jangan abaikan keluhan tubuh
Tue Jan 09, 2018 3:43 pm by sendi

» Waspada Kolesterol
Mon Jan 08, 2018 5:06 pm by sendi

» Tahun baru dan diabetes
Tue Jan 02, 2018 9:25 pm by sendi

» batas aman gula dan garam
Sat Dec 23, 2017 12:03 pm by sendi

» Untuk DM dan hipertensi, jaga kesehatan di akhir tahun
Thu Dec 21, 2017 4:32 pm by sendi

» Yuk buat resolusi sehat 2018
Tue Dec 19, 2017 5:45 pm by sendi

» yang hitam jangan dimakan
Wed Dec 13, 2017 5:31 pm by sendi

» Selain Kalsium, Vitamin ini Juga Penting untuk Osteoporosis
Mon Dec 11, 2017 11:13 am by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Hoisom , nol kolesterol

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Hoisom , nol kolesterol

Post  sendi on Fri Feb 27, 2015 5:34 am

Tahun Baru Imlek baru saja berlalu, kemeriahannnya masih tersisa dan terasa di beberapa sudut kota-kota besar. Ulasan ringan kali ini adalah Hoisom sebagai salah satu hidangan yang biasanya muncul pada acara makan di tahun baru Imlek. Ya Hoisom atau teripang merupakan makanan prestisius yang ‘wajib’ hadir ketika pergantian tahun. Soal rasa tentu tak perlu diragukan lagi nikmatnya, apalagi soal harga yang juga tak kalah bersaing dengan daging sapi kelas terbaik. Bedanya makan hoisom tak perlu ragu kolesterol , karena hoisom tak mengandung kolesterol. Cara pengolahannya pun jarang sekali yang mengolahnya dengan cara digoreng, sehingga kandungan gizinya masih baik untuk didapat oleh tubuh.

Bicara mengenai hoisom yang bukan barang baru, sebagian masyarakat khususnya pesisir pantai sebenarnya telah mengonsumsi Hoisom sejak lama., secara tradisional Hoisom dapat dimakan begitu saja dengan cara dibersihkan. Mengolah hoisom menjadi hidangan istimewa adalah cara lain menikmati hoisom dengan cita rasa yang beda, namun jika bicara mengenai manfaatnya tentu saja sama baiknya.

Konsumsi Hoisom dilakukan ‘demi’ mengambil manfaatnya yang sungguh terasa baik bagi tubuh selain tadi disebutkan tidak mengandung kolesterol, Hoisom dapat membantu meningkatkan stamina dan membangun daya tahan tubuh yang baik karena kandungan gizi di dalamnya seperti omega 3, protein, dan mineral. Secara tradisional pun Hoisom digunakan untuk memperbaiki kondisi tubuh karena asma dan masalah pencernaan . Sedangkan pada wanita mengonsumsi hoisom mendapatkan bonus kulit yang lebih cantik dan kenyal.

Jika sulit mencari Hoisom, Jeli Gamat adalah Hoisom dalam bentuk siap minum. yang lebih mudah mendapatkan manfaat Hoisom dalam bentuk Jeli, baik untuk membantu meringankan keluhan kesehatan seperti maag, sakit pada persendian, luka, hingga diabetes. Konsumsi 2x1-3x2 sendok makan dalam sehari adalah cara mudah mengonsumsi Hoisom dengan segala manfaatnya dalam bentuk Jeli dalam Jeli Gamat Luxor.

sendi

Jumlah posting : 830
Points : 2367
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik