Latest topics
» pilih yang sehat dalam jamuan makan
Fri Sep 22, 2017 4:50 pm by sendi

» Solusi Bagi Anda yang Tidak Menyukai Sayuran Cruciferous
Fri Sep 22, 2017 9:08 am by Opterone

» Dampak Stress bagi Kesehatan
Wed Sep 20, 2017 4:30 pm by sendi

» Ingin Menjadi Vegan yg Sehat? Jangan Lupa Spirulina Pacifia
Mon Sep 18, 2017 2:07 pm by Opterone

» Kurus atau gemuk bisa beresiko
Fri Sep 15, 2017 3:43 pm by sendi

» Zat Gizi Penting Untuk Kecerdasan Emosi Anak
Wed Sep 13, 2017 10:19 am by Opterone

» Batasi manisnya konsumsi gula
Tue Sep 12, 2017 8:51 pm by sendi

» Hati-hati Pola Makan Anda Meningkatkan Resiko Kanker Kolon!
Tue Sep 12, 2017 9:37 am by Opterone

» Yang perlu diketahui wanita saat Haid
Fri Sep 08, 2017 5:33 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Jaga pola makan di hari raya

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Jaga pola makan di hari raya

Post  sendi on Sun Jun 25, 2017 2:49 pm

Telah tiba hari kemenangan, Selamat Idul Fitri 1438 H , Mohon maaf lahir dan bathin.
Hari ini seluruh keluarga berkumpul untuk merayakan Idul Fitri. Tetap jaga kesehatan ya, agar hari raya tak terkendala dengan masalah gula darah misalnya.. Karena sajian hari raya memang sangat menggoda untuk dicicipi.

Bagi anda yang mengalami gula darah tinggi, hati -hati selalu menjaga pola makan di hari raya. Setiap kali kunjungan kepada keluarga kerabat atau saudara sudah dapat dipastikan sajian telah menunggu. Jika tidak dikontrol gula darah bisa melonjak naik. Untuk itu perlu tips agar lebaran tetap lancar dan gula darah tetap aman.

Bagi anda yang keluarga besar biasanya berkumpul di hari raya adalah sesuatu yang luar biasa, termasuk sajian makanannya, nah bagi pengidap DM ada baiknya mengambil makanan yang aman, misalnya dalam porsi cukup di piring kecil untuk makanan yang hendak disantap. Untuk minuman manis sebaiknya ganti dengan air putih saja agar lebih aman. Untuk kue kering ataupun cake pilih kue yang tidak terlalu manis jika ada pilih kue berbahan oat atau tidak mengandung selai.

Untuk makanan pembuka, dapat memilih buah seperti jeruk atau pepaya. Hindari buah dalam minuman seperti buah kaleng ataupun puding karena gulanya cukup tinggi.

Untuk makanan utama, jika ada nasi merah ini adalah pilihan yang baik karena mengandung serat. Untuk lauknya janga lupa ambil sayur atau lalapan selain lauk pauk hewani. Jika siang sudah makan dalam jumlah yang cukup ada baiknya di malam hari tidak terlalu banyak porsi makannya.

Selamat berlebaran selalu menjaga pola makan, selama bersilaturahmi di hari raya .

sendi

Jumlah posting : 813
Points : 2316
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik