Latest topics
» nasi putih dan indeks glikemik
Mon Apr 23, 2018 5:00 pm by sendi

» Akibat terlambat makan
Fri Apr 20, 2018 3:56 pm by sendi

» Yang sehat, yang seperti apa ?
Wed Apr 18, 2018 10:35 pm by sendi

» Remaja, apa yang perlu diperhatikan ?
Wed Apr 18, 2018 10:03 pm by sendi

» Makanan gorengan mengapa harus dibatasi ?
Wed Apr 18, 2018 9:09 pm by sendi

» Pasca operasi, ini dia yang perlu
Mon Apr 09, 2018 5:01 pm by sendi

» Kelelahan? Ini dia solusinya
Wed Apr 04, 2018 4:08 pm by sendi

» Waspada Gorengan Mempercepat Penuaan !!
Wed Apr 04, 2018 2:26 pm by Opterone

» Dermatitis pada kulit? Hadapi dengan JelGam dan SP
Wed Apr 04, 2018 2:21 pm by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Jaga pola makan di hari raya

Go down

Jaga pola makan di hari raya

Post  sendi on Sun Jun 25, 2017 2:49 pm

Telah tiba hari kemenangan, Selamat Idul Fitri 1438 H , Mohon maaf lahir dan bathin.
Hari ini seluruh keluarga berkumpul untuk merayakan Idul Fitri. Tetap jaga kesehatan ya, agar hari raya tak terkendala dengan masalah gula darah misalnya.. Karena sajian hari raya memang sangat menggoda untuk dicicipi.

Bagi anda yang mengalami gula darah tinggi, hati -hati selalu menjaga pola makan di hari raya. Setiap kali kunjungan kepada keluarga kerabat atau saudara sudah dapat dipastikan sajian telah menunggu. Jika tidak dikontrol gula darah bisa melonjak naik. Untuk itu perlu tips agar lebaran tetap lancar dan gula darah tetap aman.

Bagi anda yang keluarga besar biasanya berkumpul di hari raya adalah sesuatu yang luar biasa, termasuk sajian makanannya, nah bagi pengidap DM ada baiknya mengambil makanan yang aman, misalnya dalam porsi cukup di piring kecil untuk makanan yang hendak disantap. Untuk minuman manis sebaiknya ganti dengan air putih saja agar lebih aman. Untuk kue kering ataupun cake pilih kue yang tidak terlalu manis jika ada pilih kue berbahan oat atau tidak mengandung selai.

Untuk makanan pembuka, dapat memilih buah seperti jeruk atau pepaya. Hindari buah dalam minuman seperti buah kaleng ataupun puding karena gulanya cukup tinggi.

Untuk makanan utama, jika ada nasi merah ini adalah pilihan yang baik karena mengandung serat. Untuk lauknya janga lupa ambil sayur atau lalapan selain lauk pauk hewani. Jika siang sudah makan dalam jumlah yang cukup ada baiknya di malam hari tidak terlalu banyak porsi makannya.

Selamat berlebaran selalu menjaga pola makan, selama bersilaturahmi di hari raya .

sendi

Jumlah posting : 854
Points : 2439
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik